Kamis, Juni 27th, 2019

Staf Urusan RT Kemenag Karawang Mendadak jadi Kasie Haji Luar Negeri

KARAWANG – Seorang staf Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang golongan IIIc, berinisial ZD, mendadak jadi pejabat di Kemenag Pusat dengan jabatan Kasie Haji Luar Negeri.

Sontak, peristiwa ini menimbulkan pro dan kontra baik di dalam lembaga Kemenag maupun di luar lembaga tersebut.

“Informasi yang kami peroleh dari Biro Kepegawaian dan TU Pimpinan Kemenag pusat, secara SOP yang bersangkutan belum memenuhi persyaratan untuk menduduki jabatan struktural eselon III di Kemenag. Baik secara pangkat dan golongan atau pendidikan kompetensi,” ujar sumber di Kemenag.

Tak hanya itu, lanjut dia, berdasarkan informasi yang dihimpunnya masa kerja ZD baru 10 tahun menjadi PNS di Kemenag dengan pangkat atau golongan IIIc.

“Selain itu yang bersangkutan belum memiliki sertifikat Diklat PIM,” lanjutnya.

Untuk diketahui, pengangkatan dan pelantikan 39 pejabat eselon II, III & IV Kemenag pusat dilakukan pada 23 dan 30 September 2016.

Dimana tanggal 23 September 2016 telah dilantik 11 pejabat eselon II oleh Menteri Agama. Sedangkan 13 pejabat eselon III & 15 pejabat eselon IV pelantikannya dilaksanakan pada 30 September 2016 oleh Sekjen Kemenag. Termasuk di dalamnya 15 pejabat sebagai Kasie Haji Luar Negeri Direktorat Haji luar Negeri Ditjen PHU.

Berdasarkan penelusuran tintabiru.com, ZD di Kemenag Karawang menjabat sebagai staf Urusan Rumah Tangga Sekretariat Kemenag Karawang. Sebelumnya, yang bersangkutan merupakan staf Seksi PD Pontren. (hsn)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Panwascam Cikampek Pertanyakan Keberadaan Mobil Plat Merah di Acara “Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat”

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikampek, Sabtu (31/3/18) pagi …