Senin, Maret 18th, 2019

Dedi Mulyadi Siapkan “Pesawat” Jemput Warganya di Padepokan Dimas Kanjeng

PURWAKARTA – Mengetahui salah satu warganya menjadi pengikut dan masih bertahan di padepokan Dimas Kanjeng, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, instruksikan camat dan kades terkait untuk segera menjemputnya. Dia pun menyiapkan tiket pesawat untuk membawa pulang warganya itu. Salah satu warga Purwakarta itu adalah Rukayah.

“Sebelumnya saya menginstruksikan kades dan camat setempat untuk mengecek keberadaan Rukayah. Jika benar Rukayah berada di Padepokan Dimas Kanjeng, saya meminta agar bisa segera dibawa pulang,” ujarnya, Sabtu (8/10/2016).

Sosok yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini memastikan seluruh biaya penjemputan akan ditanggung oleh Pemkab Purwakarta. Hal itu dilakukan untuk tidak membebani pada pihak keluarga yang bersangkutan.

“Kita jemput langsung pakai pesawat. Biar cepat dan efisien. Semua biaya kita tanggung,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Dedi juga meminta agar para camat, lurah, dan kades se-Kabupaten Purwakarta untuk turun langsung ke masyarakat, mengecek apakah ada warganya yang juga berada di padepokan Dimas Kanjeng.

“Jika terdapat warga yang berada di Padepokan Dimas Kanjeng, saya meminta agar dilakukan pendataan, nantinya segera dilakukan penjemputan secara gratis,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, dirinya baru dapat informasi, hanya satu orang yang masih berada di Padepokan Dimas Kanjeng, yakni Rukayah.

Sebelumnya, Rukayah yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang jual-beli tanah warga RT 1 RW 1, Kampung Krajan, Desa Sukadami, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, masuk dalam daftar nama orang asal Jabar yang bertahan di Padepokan Dimas Kanjeng.

Pihak keluarga pun kini dilanda kebingungan akan hal tersebut lantaran ibu empat anak itu sudah sebulan pergi dari rumah dengan alasan akan mengikuti pengajian ke daerah Jawa Timur. Namun keluarga belum bisa memastikan apakah pengajian yang dimaksud adalah Padepokan Dimas Kanjeng atau bukan. (lit)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Panwascam Cikampek Pertanyakan Keberadaan Mobil Plat Merah di Acara “Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat”

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikampek, Sabtu (31/3/18) pagi …