Senin, Mei 27th, 2019

Penistaan Al-Qur’an, Aa Gym: Ahok Lakukan Perbuatan Tercela!

POLEMIK penistaan Alquran yang  dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memaksa ulama kondang asal Bandung, KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym angkat bicara. Kata Aa Gym, Ahok sudah melakukan tindakan tercela.

“Orang Islam tak perlu mempermasalahkan soal etnis dan agama Ahok. Tapi saat Ahok mengutip Al-Qur’an, ini yang menjadi masalah,” ujarnya, lewat video di akun Facebooknya, Jumat (7/10).

Dikatakan dia, pernyataan terhadap Al-Qur’an dengan perkataan yang tidak pada tempatnya, dengan cara yang tidak pada tempatnya pula, merupakan perbuatan melampaui batas. “Ini perbuatan tercela,” tegas Aa Gym.

Menurut Aa Gym, orang Islam harus menyikapi perbuatan Ahok dengan cara yang diajarkan Rasulullah SAW.

“Menyikapi orang melampaui batas kita sikapi dengan perbuatan koridor akhlak. Kita sikapi dengan sikap yang tidak melampaui batas. Bagaimana Islam menyikapi dengan sikap terhormat,” kata Aa Gym.

“Kita ingatkan saudara Ahok, ini perbuatan salah. Dianjurkan meminta maaf dan tidak boleh mengulangi lagi. Jika merasa tidak bersalah dan tetap melakukan hal seperti ini, mari kita selesaikan lewat koridor hukum. Diharapkan bisa menuntaskan dengan adil,” tandasnya. (lit)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Panwascam Cikampek Pertanyakan Keberadaan Mobil Plat Merah di Acara “Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat”

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikampek, Sabtu (31/3/18) pagi …