Sabtu, November 17th, 2018

Ribuan Masyarakat Karawang Turun ke Jalan Kibarkan Bendera Tauhid

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ribuan masyarakat Kabupaten Karawang yang tergabung dalam berbagai element, Minggu (4/11/18) pagi menggelar aksi turun ke jalan mengibarkan bendera berlafadzkan “Laa Ilaha Illallah Muhammadur Rasulallah” (bendera tauhid).

Ribuan massa aksi ini menggelar pengibaran bendera tauhid di Jalan Ahmad Yani Karawang, Minggu (4/11/18)

Koordinator aksi masyarakat pengibar bendera tauhid, Elyasa Budianto SH, mengatakan aksi yang digelar merupakan keprihatinan atas dibakarnya bendera tauhid di Limbangan Garut pada perayaan Hari Santri Nasional (HSN) yang dilaksanakan pada 22 Oktober 2018 lalu.

“Sebagai masyarakat muslim kami perihatin atas insiden dibakarnya bendera Rasulallah SAW, apalagi insiden tersebut terjadi pada saat peringatan HSN 2018 di Limbangan Kabupaten Garut, “kata Elyasa Budianto.

Dikatakan, bendera bertuliskan lafadz “Laa Ilaha Illallah Muhammadur Rasulallah” adalah bendera milik semua umat islam seluruh dunia yang harus  dihormati.

“Al-Liwa dan Ar-Roya adalah bendera milik rasulallah SAW yang harus dijaga dan dihormati bukan malah dilarang oleh pemerintah, “ujarnya kepada tintabiru.com, Minggu (4/11/18) siang.

Aksi pengibaran bendera tauhid oleh ribuan masyarakat Kabupaten Karawang ini digelar mulai pukul 08:30  hingga pukul 11:00 WIB.

“Aksi dimulai dari halaman islamic centre Kabupaten Karawang kemudian berjalan kaki menuju perempatan lampu merah jalan Ahmad Yani depan gedung DPRD dan kembali lagi ke islamic centre, “tambahnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Kepala Kepolisian Resort Karawang beserta jajaran tampak mengawal secara ketat aksi tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *