Kamis, Juni 20th, 2019

Aksi Pengibaran Bendera Tauhid di Karawang Digelar Tanpa Kehadiran Ormas FPI

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Aksi pengibaran bendera tauhid yang digelar ribuan masyarakat Kabupaten Karawang pada Minggu (4/11/18) pagi tampak berbeda dengan aksi-aksi sebelumnya.

Sebagai salah satu ormas penggagas aksi 211 yang digelar di Jakarta, aksi pengibaran bendera tauhid di Karawang tanpa dihadiri Front Pembela Islam DPW FPI setempat

Elyasa Budianto SH, selaku koordinator aksi pengibaran bendera tauhid Kabupaten Karawang, mengatakan aksi yang digelar diikuti beberapa element masyarakat meski tanpa dihadiri Front Pembela Islam (FPI) DPW Karawang.

“Ribuan massa aksi ini berasal dari Umika, Ponpes Al-Husna, PPMI dan dari element lainnya, “tutur Elyasa Budianto kepada tintabiru.com, Minggu (4/11/18) pagi.

Massa aksi pengibaran bendera tauhid di Karawang

Menurutnya, kendati tanpa dihadiri massa dari Front Pembela Islam DPW Kabupaten Karawang, aksi yang digelar dalam rangka membela panji rasulallah SAW tersebut berjalan sesuai rencana.

“Aksi ini kami gelar “Lillahi Ta’ala” tanpa kepentingan apapun selain hanya untuk membela panji rasulallah SAW. Masalah ketidak hadiran FPI dalam aksi ini kami tidak tahu, “tegasnya.

Elyasa Budianto juga meminta agar masyarakat muslim Kabupaten Karawang kembali bersatu sehingga tidak terpecah hanya karena perbedaan pandangan politik dan lainnya.

“Harusnya masyarakat muslim Karawang bersatu sehingga kekuatannya akan disegani, “ujarnya.

Sebelumnya, DPW FPI Kabupaten Karawang mengirimkan pemberitahuan melalui media sosial soal ke tidakikut sertaan mereka dalam aksi pengibaran bendera tauhid di Kabupaten Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Polisi Tangkap Pembawa Bendera Tauhid yang Dibakar Banser di Garut

BANDUNG, TINTABIRU.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Kamis (25/10/18) siang berhasil mengamankan pria yang …