Sabtu, November 17th, 2018

Soal Ambruknya SDN Kutanagara II, Wakil Bupati Karawang Sebut Cellica Paling Bertanggung Jawab

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ambruknya SDN Kutanagara II yang terletak di Dusun Cidampa II, Desa Kutanagara, Kecamatan Ciampel pada Kamis (1/11/18) malam lalu menuai reaksi Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari.

Pria yang akrab disapa Kang Jimmy itu mengungkapkan kekecewaannya  terkait pembiaran sekolah-sekolah yang rusak hingga beberapa diantaranya harus mengalami ambruk.

“Kenapa mesti ada fasilitas pendidikan yang ambruk? Padahal ada dana CSR Rp8 miliar di KIIC, “tutur kang Jimmy kepada tintabiru.com beberapa hari lalu.

Menurutnya, dana CSR Rp8 milyar yang diperuntukan bagi perbaikan sekolah SD dan SMP saat ini dipegang oleh Bambang selaku humas kawasan KIIC.

“Harusnya dana CSR ini bisa diserap!! Kalau mau jujur saya pernah mengusulkan supaya dana CSR untuk pendidikan selekasnya bisa digunakan untuk memperbaiki sekolah SD dan SMP. Namun karena tidak disetujui Bupati Cellica Nurrachadiana maka usulan saya kepada pihak KIIC tidak dianggap sama sekali, “gerutu kang Jimmy.

Jimmy juga merasa kecewa karena usulannya yang meminta agar Pemkab Karawang menganggarkan Rp150 milyar untuk perbaikan infrastruktur pendidikan SD dan SMP tidak direalisasikan.

“Pada rapat OPD tahun 2017 silam, saya pernah mendesak agar pemerintah daerah menganggarkan Rp150 milyar untuk perbaikan infrastruktur SD dan SMP, karena memang banyak infrastruktur SD dan SMP di Karawang yang sudah mengalami kerusakan. Usulan saya itu kemudian diterima dan disepakati. Namun faktanya di tahun 2018, tim anggaran hanya merealisasikan Rp50 milyar saja dan itupun tidak dipergunakan sama sekali, “ujarnya.

Banyaknya ide cemerlang yang diusulkan Wakil Bupati Karawang namun selalu dimentahkan Bupati Cellica Nurrachadiana membuat Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa tersebut merasa lelah untuk kembali meyuarakan kebenaran dalam rangka kemajuan pembangunan di kota pangkal perjuangan.

“Sudah cape saya berkoar-koar soal budgeting dan manajerial anggaran. Karena omongan saya hanya dijadikan ladang kemunafikan oleh oknum OPD. Masalah perbaikan SD dan SMP yang ambruk nasibnya ada di tangan Bupati Cellica Nurrachadiana. Bupati hanya tinggal telphon ke humas KIIC maka dana CSR untuk perbaikan sekolah yang ambruk bisa dicairkan, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Peringatan HUT Damkar Ke-99 Mendagri Minta Pemadam Kebakaran Jadi Dinas Tersendiri

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pemerintah Kabupaten Karawang Rabu (7/3/18) Pagi menggelar upacara peringatan …