Sabtu, November 17th, 2018

SDN Kutanagara II Ambruk Pemkab Karawang Masih Cuek Bebek

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sekolah Dasar Negeri Kutanagara II yang terletak di Dusun Cidampa II, Desa Kutanagara, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Kamis (1/11/18) malam ambruk.

Kondisi bangunan yang rapuh mengakibatkan SDN Kutanagara II ambruk meski hanya diguyur hujan

Ambruknya bangunan sekolah dasar kelas jauh ini diakibatkan selain karena bangunannya telah rapuh juga akibat diguyur hujan yang terjadi pada Kamis (1/11/18) malam sehingga mengakibatkan sekolah yang berada di dekat wilayah industri terbesar di Karawang itu menjadi roboh rata dengan tanah.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Toto Suripto, merasa sangat prihatin dan mendesak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang agar tidak cuek (apatis) dan segera melakukan upaya konkrit untuk memperbaiki sarana kegiatan belajar mengajar tersebut.

SDN Kutanagara II nyaris tidak pernah diperhatikan Pemerintah Daerah Karawang

“Kami merasa sangat prihatin sekali. Disaat Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang tengah gencar melakukan upaya peningakatan IPM, disaat yang sama ada lembaga pendidikan milik pemerintah yang roboh akibat bangunannya telah lapuk karena tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah, “ucap Toto, saat meninjau bangunan sekolah tersebut pada Jum’at (2/11/18) siang.

Toto mengingatkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang agar selalu melakukan pengawasan terhadap sekolah-sekolah yang yang rusak sehingga proses kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

“Saat sekolah ini ambruk siapa yang disalahkan?? Padahal di wilayah Kecamatan Ciampel ada UPTD Dinas Pendidikan, “tambahnya.

Diketahui, sebelum SDN Kutanagara II roboh, pihak sekolah telah melaporkan kondisi bangunan sekolah tersebut kepada Dinas Pendidikan setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya SDN Kutanagara II ini. Meski begitu, ratusan siswa/i terancam tidak bisa sekolah lantaran peristiwa tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Toto Suripto Minta Pemkab Karawang Selesaikan Kisruh Pasar Cikampek 1

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Polemik yang terjadi di Pasar Cikampek 1 ditanggapi serius oleh …