Sabtu, November 17th, 2018

Polisi Tangkap Pembawa Bendera Tauhid yang Dibakar Banser di Garut

BANDUNG, TINTABIRU.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Kamis (25/10/18) siang berhasil mengamankan pria yang membawa bendera tauhid yang disebut polisi mirip dengan bendera milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat perayaan upacara Hari Santri Nasional 2018 di Limbangan Garut, Jawa Barat yang digelar pada Senin (22/10/18) lalu.

Pembakaran bendera bertuliskan lafadz “Laa Ilaaha Illallah Muhammadur Rasulallah”

Hal itu ditegaskan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Umar S Fana, saat dikonfirmasi para awak media.

“Ya, Polda Jabar berhasil mengamankan pembawa bendera saat perayaan HSN 2018 yang digelar di lapangan Kecamatan Limbangan Garut, “kata Umar kepada wartawan seperti dikutip dari viva.co.id.

Namun, Umar tak menjelaskan secara rinci siapa identitas dan kronologis penangkapan pembawa bendera tersebut.

Umar memastikan bahwa pembawa bendera tersebut bukanlah santri undangan dalam perayaan Hari Santri Nasional di Garut tersebut.

“Bisa dipastikan bukan santri undangan, “ujarnya.

Sebelumnya, perayaan Hari Santri Nasional (HSN) ke-3 di Kexamatan Limbangan Kabupaten Garut Jawa Barat tercoreng aksi oknum anggota ormas tertentu yang membakar bendera berlafaz tauhid.

Video pembakaran bendera tauhid berdurasi 2,04 menit itu menjadi sorotan berbagai pihak di kalangan umat islam karena menimbulkan kegaduhan. (hsn)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ternyata Keberadaan Hizbut Tahrir Dilarang di Sejumlah Negara

JAKARTA – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) resmi dibubarkan Pemerintah Republik Indonesia pada Senin (8/5/17), setelah …