Selasa, Oktober 23rd, 2018

Peringatan 10 Muharam 1440 H, 900 Yatim dan Dhu’afa di Karawang Terima Santunan dan Bantuan Pendidikan

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Peringatan 10 Muharam 1440 H di Kabupaten Karawang digelar dengan acara santunan kepada 900 anak yatim dan dhu’afa di aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang, Kamis (20/9/18).

Penyerahan santunan dan bantuan biaya pendidikan bagi yatim dan dhu’afa oleh Bupati Karawang

Dihadapan 900 anak yatim dan dhu’afa, dr. Hj. Cellica Nurachadiana meminta doa kepada mereka untuk kemajuan Kabupaten Karawang.

“Doa anak yatim sangat penting bagi keberhasilan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat Karawang. Doa mereka sangat penting agar kami bisa menjalankan amanah dengan baik. Melalui doa, kami berharap bisa memudahkan Pemda Karawang mampu menjalankan amanah yang diemban, “ujar Bupati yang akrab disapa Teh Celli ini, Kamis (20/9/18).

Para pejabat Pemda Karawang saat berpose bersama dengan 900 anak yatim dan dhu’afa pada Peringatan 10 Muharam 1440 H, Kamis (20/9/18)

Menurut teh Celli, kepedulian masyarakat Karawang terhadap nasib para anak yatim dan dhu’afa masih tinggi. Hal itu terbukti dengan banyaknya lembaga khusus yang mengurusi para anak yatim.

“Pemberian santunan dan bantuan pendidikan kepada 900 anak yatim dan dhu’afa yang digelar hari ini berasal dari sumbangan masyarakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karawang dan sumbangan dari para pegawai RSUD. Meski demikian, Pemerintah Daerah juga setiap tahunnya telah menyiapkan anggaran khusus bagi mereka, “ujarnya.

Dari 900 anak yatim dan dhu’afa yang menerima bantuan, tutur teh Celli, 600 anak yatim dan dhu’afa berasal dari 30 Kecamatan yang ada di Karawang. Sementara sisanya adalah bantuan pendidikan yang diberikan kepada 150 pelajar Madrasah Tsanawiyah dan 150 pelajar Madrasah Aliyah.

“Para anak yatim piatu yang berasal dari setiap Kecamatan mereka diberikan santunan @ Rp200 ribu per orang. Sementara, bagi 150 pelajar Madrasah Tsanawiyah mereka diberikan bantuan pendidikan @ Rp400 ribu dan Rp500 ribu bagi para pelajar Madrasah Aliyah. Mudah-mudahan santunan dan bantuan pendidikan bagi para penerimanya   bisa ditingkatkan setiap tahunnya, “pungkasnya.  (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Bupati Karawang Hadiri Seminar Nasional Penegakkan Hukum di Indonesia

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana Kamis (8/3/18) pagi menghadiri Seminar …