Kamis, November 15th, 2018

Puncak HUT Ke-385, Teh Celli Akan Keliling Kota Karawang Naik Kereta Kencana Ki Jaka Sunda

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Puncak peringatan HUT Karawang ke-385 akan digelar pada sabtu (15/9/18) malam ini dengan acara iring-iringan “Pawai Carnaval dan Helaran Hajat Budaya Tatar Karawang” oleh para petinggi Pemkab Karawang yang akan start dari Polsek Karawang Kota mulai pukul 19.30 WIB dan finish di depan pasar baru jalan raya Tuparev Karawang.

Salah seorang petugas tengah mempersiapkan kerta kencana Ki Jaka Sunda yang didatangkan dari Kabupaten Purwakarta untuk tunggangan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, pada acara puncak HUT Karawang ke-385 yang akan digelar pada Sabtu (15/9/18) malam ini

Beberapa kendaraan tradisional telah disiapkan pihak panitia mulai dari Kereta Kencana Ki Jaka Sunda, empat andong dan 20 delman yang akan ditarik sejumlah kuda.

Pemkab Purwakarta, Sabtu (15/9/18) siang telah mendatangkan satu kereta kencana dan empat andong yang rencananya akan dinaiki Bupati Karawang, Wakil Bupati Karawang, Dandim 0604 Karawang, Danyon Para Raider 305 Telukjambe Karawang, Kapolres Karawang dan Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Empat andong ini rencananya akan menjadi tunggangan Wakil Bupati Karawang, Dandim 0604 Karawang, Danyon Para Raider 305 Telukjambe Karawang, Kapolres Karawang dan Ketua DPRD Karawang

“Ada satu kereta kencana dan empat andong yang didatangkan Pemkab Purwakarta kesini. Untuk kereta kencana Ki Jaka Sunda rencananya akan ditunggangi Bupati Cellica Nurrachadiana sementara 4 andong lainnya akan dinaikki Wakil Bupati Karawang, Dandim 0604 Karawang, Danyon Para Raider 305 Telukjambe, Kapolres Karawang dan Ketua DPRD Kabupaten Karawang,  “ujar Heri Anwar (39), Kabid Parbud Pemkab Purwakarta saat berbincang dengan tintabiru.com, Sabtu (15/9/19) sore.

Dikatakan Heri, tahun 2018 merupakan kali kedua pihak Pemkab Purwakarta dalam pengadaan kereta kencana untuk ikut serta memeriahkan HUT Kabupaten Karawang.

Enam kuda dengan perawakan tinggi besar ini rencananya akan menarik kereta kencana Ki Jaka Sunda dan empat andong lainnya yang didatangkan dari Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) Parongpong Bandung

“Tahun 2017 kemarin kami juga mendatangkan beberapa kereta kencana dalam memeriahkan HUT Karawang, tahun ini merupakan kali kedua,  “tambahnya.

Ditegaskan, kereta kencana Ki Jaka Sunda yang akan ditunggangi Bupati Cellica Nurrachadiana akan ditarik oleh dua ekor kuda putih sementara empat andong lainnya masing-masing akan ditarik oleh kuda warna coklat dan kuda warna hitam.

“Enam ekor kuda yang akan menarik kereta kencana Ki Jaka Sunda dan empat andong lainnya didatangkan dari Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) TNI AD yang ada di daerah Parongpong Bandung,  “pungkasnya.  (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Pekerja Sosial Masyarakat Sebut Bupati Cellica Nurrachadiana “Omdo”

Oleh: Nurajat KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana disebut “Omdo” oleh para Pekerja …