Senin, September 24th, 2018

Proyek Pembangunan Jalan di Desa Tanjungrasa Mangkrak!! Pelaksana Proyek Diam Seribu Bahasa

Oleh: Abdul Aziz

SUBANG, TINTABIRU.COM – Mangkrak!! Begitulah fakta proyek pekerjaan rigid jalan yang ada Desa Tanjungrasa Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Proyek pembangunan rigid jalan di Desa Tanjurasa Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang ini mangkrak lebih dari satu bulan

Proyek jalan senilai Rp79 juta yang biayanya bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2018 itu hingga kini masih terbengkalai karena diduga pelaksanaan pekerjaannya menyimpang dari RAB.

Beberapa wartawan yang berniat menanyakan perihal mangkraknya proyek rigid jalan yang ada di Desa Tanjungrasa RT 01 RW 02 Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang itu harus kecewa lantaran sang Kepala Desa yang hendak ditemuinya tak ada di tempat.

“Pak lurahnya (Ir. Winanto) sedang sakit kang, jadi belum bisa ngantor, “kata salah seorang staf yang ada di Kantor Desa Tanjungrasa.

Sementara, salah seorang anggota BPD setempat yang berhasil diwawancarai mengatakan, mangkraknya proyek pembangunan rigid jalan itu hingga kini masih belum diketahui secara jelas.

“Proyek pembangunan rigid jalan ini memang belum selesai, namun selaku anggota BPD kami akan terus meminta kepada para pelaksana proyek di lapangan agar segera menyelesaikan pekerjaan yang tertunda yang tinggal 6 hingga 10 meter lagi itu, “kata salah seorang anggota BPD yang enggan disebutkan namanya.

Salah seorang warga setempat, HT (43) mengatakan, mangkraknya proyek pembangunan rigid jalan itu disebabkan karena dari awal pelaksanaannya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditetapkan.

“Jika diteliti secara seksama, proyek rigid jalan desa ini tidak sesuai dengan RAB. Setelah dilakukan pengukuran ternyata ketebalannya hanya 7-8 cm saja. Akibatnya, baru 25 hari jalan ini kembali menjadi retak. Sebagai masyarakat disini kami sangat kecewa, karena proyek tersebut dibiayai dari uang rakyat, “kata HT.

HT menambahkan, mangkraknya proyek pembangunan rigid jalan tersebut hingga kini telah mencapai satu bulan lamanya dan belum diketahui kapan proyek tersebut akan dilanjutkan.

“Mangkraknya proyek ini kurang lebih sekitar satu bulan lalu, “ujarnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, para pelaksana proyek yang terdiri dari Kades Tanjungrasa, Sekdes Tanjungrasa Ucu, LPM, Alim dan Irin masih belum bisa diminta keterangannya terkait mangkraknya proyek pembangunan rigid jalan yang dibiayai dari Dana Desa tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin