Senin, September 24th, 2018

Pekerja Sosial Masyarakat Sebut Bupati Cellica Nurrachadiana “Omdo”

Oleh: Nurajat

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana disebut “Omdo” oleh para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) karena dianggap tidak menepati janjinya yang akan menaikkan upah para PSM.

Pekerja Sosial Masyarakat di Karawang menagih janji Bupati Cellica Nurrachadiana yang akan menaikkan upah PSM menjadi Rp500 ribu per bulan

Para PSM mengatakan, orang nomor 1 di Kabupaten Karawang itu pernah berjanji akan menaikan honor para Pekerja Sosial Masyarakat yang semula Rp100 ribu menjadi Rp500 ribu.

“Janji itu diucapkan Cellica Nurrachadiana saat masih menjadi Plt Bupati dan saat Pilbup 2015. Namun kenyataannya upah kami hanya naik menjadi Rp200 ribu saja, “kata AS (37), salah seorang Pekerja Sosial Masyarakat di Kecamatan Karawang Barat.

Dikatakan AS, beban kerja para PSM yang berat di lapangan tidak simbang dengan upah yang hanya Rp200 per bulan. Menurut dia, uang Rp200 ribu sangatlah jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Saya masih ingat persis dengan janji Teh Celli saat ia masih menjabat sebagai Plt Bupati Karawang dulu, “tambahnya.

Hal senada dikatakan ED, teman seprofesi AS. Menurut ED, para PSM di Kabupaten Karawang sangat berharap Bupati Cellica Nurrachadiana bisa merealisasikan janjinya agar upah mereka  naik seperti yang diterima para ketua RT dan RW.

“Kami menuntut kenaikan upah menjadi Rp500 ribu per bulan sesuai janji teh Celli dulu, karena kami bekerja siang malam melayani masyarakat yang kurang mampu, “tutur ED dengan raut wajah penuh harap. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Bupati Karawang Hadiri Seminar Nasional Penegakkan Hukum di Indonesia

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana Kamis (8/3/18) pagi menghadiri Seminar …