Kamis, November 15th, 2018

Dua Wakil Talqin Hadiri Pembacaan Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani di Karawang

Oleh: Hasanudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Para pengamal thariqah Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah di wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat, Minggu (2/9/18) malam terlihat khidmat dan khusyu mengikuti acara pembacaan Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani qs di aula madrasah Al-Muttaqin Kecamatan Jatisari.

Pembacaan manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani qs

Sebelum pembacaan manaqib dimulai, para pengamal thariqah Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah pondok pesantren Sirnarasa itu menggelar shalat maghrib berjama’ah dilanjutkan dengan dzikir bersama hingga tibanya waktu Isya.

Jama’ah manaqib saat menggelar shalat berjama’ah

Pasca menjalankan shalat Isya berjama’ah suasana khidmat itu kian terasa saat pembacaan manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani qs dimulai.

Usai pembacaan manaqib acara diteruskan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan shalawat thoriqoh dilanjutkan dengan ceramah manaqib oleh dua wakil talqin yakni K.H. Atep Abdul Kholiq dan K.H. Aang Rohmatulloh.
Acara ditutup dengan pembacaan shalawat Bani Hasyim dan dilanjutkan dengan musafahah (Bersalam-salaman).

Jama’ah manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani qs berphoto bersama usai acara

“Thariqoh adalah dzikir. Dzikir inilah yang mampu mendekatkan manusia dengan sang kholiq. Pembacaan manaqib adalah ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT sesuai dengan amaliah yang telah diajarkan oleh para guru mursyid sebagai pembimbing ruhani untuk bisa menuju kepada Allah SWT, “kata Hasanudin, salah satu jama’ah yang hadir.

Usai acara, pihak panitia menghidangkan jamuan untuk semua jama’ah yang hadir. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin