Sabtu, November 17th, 2018

Ribuan Jama’ah Thariqah Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah Ikuti Dzikir Akbar 76 Jam Nonstop di Ponpes Sirnarasa Panjalu Ciamis

Oleh: Hasanudin

CIAMIS, TINTABIRU.COM – Ribuan jama’ah thariqah Qadiriyah Wa Naqsabandiyah (TQN) Sirnarasa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Kamis (30/8/18) mengikuti dzikir akbar 76 jam nonstop di kaki Gunung Sawal, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua panitia acara, Habib Anwar Alqodiri, mengatakan agenda dzikir akbar merupakan perayaan milad ke-76 Mursyid thariqah Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah ke-38 yakni Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul RA qs (Abah Aos) yang ke-76.

Menurutnya, dzikir selama tiga hari nonstop itu baru pertama digelar di Indonesia yakni di pondok pesantren pesantren Sirnarasa, Ciamis, Jawa Barat.

“Dzikir yang digelar selama 3 hari nonstop ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT dan hanya berhenti saat masuknya waktu shalat fardlu, “katanya kepada sejumlah wartawan, Kamis (30/8/18).

Ditegaskan, pondok pesantren Sirnarasa merupakan pesantren yang didirikan oleh Syaikh Muhammad Abdul Ghaos Saefulloh Maslul RA qs (Abah Aos), Mursyid ke-38 thariqah Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah dengan menerapkan sistem pengajian mulai kelas satu hingga empat dengan kajian berbagai macam kitab kuning.

“Santri disini datang dari berbagai daerah baik dari pulau Jawa maupun pulau-pulau lainnya yang ada di nusantara bahkan dari mancanegara, “ujarnya.

Diketahui, pondok pesantren Sirnarasa didirikan oleh Syaikh Muhammad Abdul Ghaos Saefulloh Maslul RA qs pada 1970 atas petunjuk Syaikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul ‘Arifin RA qs (Abah Anom) mursyid thariqah Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah ke-37.

Ribuan jama’ah yang datang kesini adalah mereka yang berniat menjadi pribadi sholih baik secara vertikal maupun horizontal. Dengan keyakinan yang teguh mereka akan siap menyongsong masa depan dengan menjadi pribadi yang cageur bageur lahir batin, taat kepada perintah agama dan negara, “tegasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin