Rabu, November 14th, 2018

Kepala Dinas Pertanian Karawang Ancam Copot Ketua Gapoktan Yang Sewakan Traktor Dengan Biaya Umum

Oleh: Nurajat

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sebagai “Kota Lumbung Padi” terbesar di Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang telah melakukan berbagai upaya dan bantuan untuk mensejahterakan para anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Traktor subsidi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang banyak yang disewakan para Ketua Gapoktan kepada anggotanya dengan biaya sewa umum

Dari sekian banyak bantuan yang disalurkan Pemerintah Daerah kepada para petani yang ada di Kabupaten Karawang salah satunya adalah bantuan traktor yang diserahkan kepada masing-masing Ketua Gapoktan dengan tujuan untuk meringankan biaya produksi para anggotanya.

“Traktor yang diserahkan merupakan bantuan dari pemerintah agar para anggota Gapoktan tidak lagi terbebani dengan biaya produksi, “tegas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Hanafi Chaniago, saat diwawancarai tintabiru.com di ruang rapat Bupati, Senin (20/8/18) pagi.

Sayangnya, bantuan traktor yang disalurkan Pemerintah Daerah tersebut hingga saat ini masih belum dirasakan oleh sebagian besar para petani Karawang. Justru yang terjadi adalah kebalikannya, traktor-traktor bantuan dari Pemerintah Daerah itu malah disewakan oleh para Ketua Gapoktan kepada para anggotanya dengan biaya sewa umum.

“Jika ditemukan ada Ketua Gapoktan yang menyewakan traktor kepada para petani dengan biaya sewa umum maka kami akan melakukan evaluasi dan segera mencopot jabatan ketua Gapoktan tersebut dan akan menggantinya dengan ketua yang baru, “ancam Hanafi.

Hanafi menegaskan, bantuan traktor yang diserahkan kepada para Ketua Gapoktan merupakan traktor subsidi dan harus digunakan dalam rangka meringankan beban para petani saat menghadapi musim tanam. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

4 comments

  1. Tolong pantau ketua Gapoktan kp Tamiang desa sindang mulya..
    Krna selama ini para petani blm merasakan adanya traktor subsidi dari pemerintah daerah.. Terimakasih

    • Ok Kang Jeje, Terimakasih infonya

      • kalau bisa tolong audit ulang semua bantuan dari pemerintah ke ketua gapoktan di desa pasirawi kec rawamerta karena kami sebagai anggota kelompok tani dan petani kecil tidak merasakan keringanan biaya produksi pertanian…. Terimakasih