Rabu, Desember 19th, 2018

Pembangunan Rumah Dinas Pejabat KPPN Karawang Diduga Gunakan Air Curian PDAM

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pembangunan rumah dinas milik Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Karawang, Kantor wilayah DJPBN Provinsi Jawa Barat diduga mencuri air Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tarum Kabupaten Karawang.

Pembangunan rumah dinas yang diperuntukkan bagi pejabat Kantor Pelayan Perbendaharaan Negara (KPPN) Karawang

Rumah dinas yang terletak di jalan Cakradireja RT 002 RW 025 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat itu diketahui mulai dibangun sejak 2 bulan lalu.

Salah seorang kepala tukang yang bekerja di proyek pembangunan rumah dinas tersebut mengaku mengetahui jika air yang digunakan untuk mengaduk sejumlah bahan bangunan yang digunakan untuk membangun rumah dinas pejabat KPPN Karawang Kanwil DJPBN Provinsi Jawa Barat Ditjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan RI itu dari air yang berasal dari sambungan pipa PDAM. Namun hal itu dilakukannya berdasarkan perintah atasannya yang merupakan kontraktor pelaksana pemenang tender pembangunan rumah dinas tersebut.

Pipa PDAM diputus lalu disambung menggunakan pipa L dan dihubungkan menggunakan selang

“Memang pipa ini tidak ada meteran airnya. Kami hanya diperintahkan untuk memotong pipa PDAM yang ada di pinggir jalan dan menyambungkan selang ke pipa tersebut agar bisa mendapatkan air untuk mengaduk sejumlah bahan bangunan, “kata Cecep yang mengaku sebagai seorang kepala tukang di proyek pembangunan rumah dinas tersebut.

Selang yang mengalirkan air PDAM Tirta Tarum tanpa menggunakan meteran air

Pencurian air PDAM Tirta Tarum oleh kontraktor pelaksana pembangunan rumah dinas KPPN Karawang itu sontak mendapatkan perhatian warga sekitar. Beberapa orang warga bersama dengan Ketua RT dan Ketua RW setempat bahkan akan memprotes pencurian air tersebut karena debit air yang mengalir ke rumah mereka menjadi kecil dan berkurang.

“Kami akan melaporkan hal ini kepada petugas PDAM Tirta Tarum karena yang kami ketahui, sebelum pembangunan rumah dinas KPPN ini dimulai tidak ada meteran air di lokasi itu, namun pelaksana proyek secara sembarang memotong pipa PDAM yang berada persis di depan pembangunan rumah dinas tersebut, “ucap Sutejo, Ketua RT setempat. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Sekretaris PDIP: “Yogie Biang Kegaduhan di Tubuh PDAM Tirta Tarum Karawang”

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Carut marut Manajemen di tubuh PDAM Tirta Tarum Karawang mencapai …