Sabtu, November 17th, 2018

423 Kepala Sekolah SD dan SMP di Karawang Resmi Dilantik Bupati

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sebanyak 423 Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Kepala Sekolah SMP Negeri di Kabupaten Karawang, Jum’at (3/8/18) sore resmi dilantik oleh Bupati Cellica Nurrachadiana.

Bupati Karawang memimpin upacara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 423 Kepala Sekolah

Pelantikan dan pengambilan sumpah 423 Kepala Sekolah Dasar Negeri dan SMP Negeri itu digelar di Plaza Pemda Karawang, jalan raya Ahmad Yani, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Bupati Cellica Nurrachadiana mengatakan, kebijakan yang diambilnya dalam pengangkatan para Kepala Sekolah adalah kebijakan yang seadil-adilnya bagi semua pihak dengan tetap menguatkan tali silaturahmi khususnya di lingkungan keluarga besar dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang.

Bupati Cellica Nurrachadiana menyerahkan SK Pengangkatan secara simbolis kepada salah seorang Kepala Sekolah

“Para Kepala Sekolah yang sore hari ini dilantik sebelumnya mereka telah terlebih dahulu mengikuti seleksi. Dalam setiap tahapan seleksi dilakukan secara transfaran, tidak ada pungutan biaya apapun yang bisa merugikan para peserta seleksi. Kami juga melarang  BKPSDM dan Disdikpora Karawang untuk tidak menerima biaya  se rupiah pun atau apapun itu, “kata Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya di hadapan 423 Kepala Sekolah yang dilantiknya.

Menurutnya, pelantikan para Kepala Sekolah yang dilaksanakannya telah sesuai dngan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Proses pengangkatan para Kepala Sekolah saat ini memang  diwarnai dengan sedikit  polemik karena adanya perbedaan interpretasi dalam pemberlakuan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018. Namunpengangkatan para kepala sekolah ini telah dikaji secara mendalam oleh teman-teman di Baperjakat yang dipimpin Pak Sekda dengan berpedoman kepada Permendikbud Nomor 28 tahun 2010, Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 dan Pasal 68 ayat 1 huruf a dan ayat 2 UU Nomor 30 tahun 2014, “jelasnya.

Dari 423 Kepala Sekolah yang dilantik Bupati Karawang tersebut ada sekitar 389 Kepala Sekolah Dasar Negeri dan 34 Kepala Sekolah SMP Negeri. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

One comment

  1. Kepala sekolah bukan jabatan struktural di Pemda. Akan tetapi tugas tambahan guru. Masak tugas tambahan dilantik Bupati???… Adakah aturan baru kali yaa yang saya gk tahu.