Jumat, Agustus 17th, 2018

Pertanyakan Surat BPLH Karawang No 600.1/996/BPLH, MKB Datangi Kantor DLHK Karawang

Oleh: Beno Karyono

KARAWANG, TINTABIRU.COM –  Jelang aksi demonstrasi yang akan digelar  di Dinas ESDM Provinsi Jabar pada Jum’at (3/8/18) mendatang, beberapa perwakilan Masyarakat Karawang Bersatu (MKB) mendatangi kantor DLHK Kabupaten Karawang pada Rabu (1//8/18 ) siang untuk mempertanyakan kedudukan Surat BPLH Kabupaten Karawang No 600.1/996/BPLH tanggal 9 september 2016.

Masyarakat Karawang Bersatu (MKB) usai hearing dengan DLHK Kabupaten Karawang

Diketahui, acara hearing/ dialog antara perwakilan MKB dengan DLHK Kabupaten Karawang digelar di ruang rapat DLHK Karawang dipimpin langsung oleh Kepala DLHK Karawang serta dihadiri mantan Plh. DLHK Karawang, Poltak SML Toruan, S.STP, MM.

“Kami mempertanyakan kedudukan Surat BPLH Kabupaten Karawang No 600.1/996/BPLH tanggal 9 September 2016 yang ditandatangani oleh saudara Poltak SML Toruan, S.STP, MM yang pada saat itu merupakan Plh. BPLH Kab. Karawang, “ujar M Iwan Ridwan, salah satu perwakilan dari Masyarakat Karawang Bersatu.

Dikatakan Iwan Ridwan, pihaknya mendapatkan informasi jika surat BPLH Kabupaten Karawang  tersebut dijadikan sebagai dasar dalam proses penyusunan pertimbangan teknis perpanjangan kesatu IUP operasi produksi PT Atlasindo Utama, dan pada saat rapat evaluasi itu Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat telah melibatkan instansi terkait dari Pemkab Karawang.

“Kami mendapat informasi dari salah satu perwakilan peserta rapat evaluasi perijinan PT Atlasindo Utama pada 16/7/18 di DPMPTSP Provinsi Jawa Barat bahwa dalam proses penyusunan sarat teknis, Dinas ESDM Provinsi  Jawa Barat telah melibatkan instansi terkait dari Pemkab Karawang dan sebagai pembuktiannya diperlihatkanlah surat BPLH tersebut, “katanya.

Untuk hasil hearing,  M Iwan Ridwan menyampaikan bahwa DLHK Kabupaten  Karawang menyatakan perihal surat BPLH Kabupaten Karawang dengan Nomor  600.1/996/BPLH tanggal 9 september 2016 bukan merupakan dasar atau landasan dikeluarkannya pertimbangan teknis operasi produksi perpanjangan ke-1 PT Atlasindo Utama No 027/Pertek.P-IUP.OP/Wil.II/09/2016 tanggal 30 September 2016. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

MKB: “Pencemaran Sungai di Bendungan Barugbug Adalah Kejahatan Lingkungan Hidup”

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM –  Bendungan Barugbug yang ada di Desa Situdam, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang …