Jumat, Oktober 19th, 2018

Diguyur Rp152 Juta Kades Kadawung Pabuaran Benahi Jalan Sepanjang 680 Meter

Oleh: Sandy Zaenudin

SUBANG, TINTABIRU.COM – Diguyur anggaran sebesar Rp152 yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD), Kepala Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran membenahi ruas jalan sepanjang 680 meter di Kampung Kirambay Cilekor Tiga, Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Subang, Sabtu (21/7/18).

Perbaikan jalan di Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran dengan menggunakan Anggaran Dana Desa

Untuk mempercepat pengerjaan itu pihanya melibatkan 4 Orang dan satu alat berat. Ke empat orang itu disebar ke sejumlah titik dan saling bahu membahu meratakan permukaan jalan.

Sebelumnya, jalan yang menghubungkan ke perkotaan itu rusak dan berlubang, namun setelah dilakukan perbaikan dengan cara hotmix jalan itu kembali menjadi rata sehingga dapat memperlancar sektor perekonomian masyarakat.

“Perbaikan jalan sepanjang 680 meter dengan lebar 2 meter dan tebal 0,5 ini menelan anggaran Rp152 juta bersumber dari anggaran Dana Desa (DD). Pengerjaannya ditargetkan akan selesai dalam waktu dekat, “ujar Rosman Suganda, Kepala Desa Kadawung saat berbincang dengan tintabiru.com.

Dikatakan, jalan yang sebelumnya rusak dan bergelombang itu kini telah kembali rata dan diharapkan dapat memperlancar akses warga yang tinggal di perkampungan menuju perkotaan.

“Kita perbaiki jalan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang mayoritasnya adalah petani dan pedagang, “tambahnya.

Salah seorang warga setempat, Agus (45) mengatakan, perbaikan jalan di wilayahnya sudah lama didambakan warga Kadawung karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan bagi warga yang akan menuju perkotaan.

“Dengan jalan yang mulus ini maka aktivitas warga akan kembali lancar dan akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Kadawung dan sekitarnya, “timpal Agus.

Menurutnya, permukaan jalan yang rata dapat memperlancar aktivitas warga dan mampu menekan kerusakaan pada roda kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut.

“Kita minta kepada warga agar dapat merawat perbaikan infrastuktur jalan ini agar tetap awet dan tidak cepat rusak, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin