Jumat, Agustus 17th, 2018

Jelang Peringatan HUT RI Ke-73 Puluhan Pelajar di Kecamatan Purwadadi Gelar Bakti Sosial Punguti Sampah

Oleh: Sandy Zaenudin

SUBANG, TINTABIRU.COM – Puluhan pelajar, Muspika Kecamatan Purwadadi, Praja IPDN dan anggota TNI/ Polri, Jum’at (20/7/18) pagi menggelar kegiatan bakti sosial memungut sampah yang ada di jalanan di sekitar wilayah Kecamatan Purwadadi.

Puluhan pelajar di Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang menggelar bakti sosial membersihkan sampah yang ada di jalanan di Kecamatan Purwadadi

Tumpukan sampah yang berasal dari pepohonan dan sampah rumah tangga yang dibuang sembarangan satu persatu dibersihkan dengan menggunakan alat seadanya.

Tumpukkan sampah itu dikumpulkan di suatu tempat kemudian dibakar hingga mengeluarkan asap putih yang mengepul ke udara.

Bakti sosial membersihkan sampah oleh Muspika Kecamatan Purwadadi, puluhan pelajar dan anggota Mapolsek Purwadadi jelang peringatan HUT RI ke-73

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke -73 tahun, “kata Camat Purwadadi, Asep Sopandi saat berbincang dengan tintabiru.com.

Ditegaskan dia, kebersihan lingkungan sekitar sepatutnya dijaga dengan baik agar lingkungan tempat tinggal menjadi bersih dan nyaman serta tidak menggangu pemandangan.

“Kegiatan bakti sosial ini untuk membersihkan sampah dan ilalang yang ada di pinggir jalan serta halaman kantor Kecamatan, “tambahnya.

Sementara, Kapolsek Purwadadi, AKP. H. Oyong mengatakan, selain dilakukan para pelajar, kegiatan bakti sosial yang digelar juga dilakukan oleh anggota Polsek Purwadadi.

Sejumlah anggota Polsek Purwadadi, jelas AKP. H. Oyong, disebar ke sejumlah titik untuk mengangkut tumpukan sampah.

“Tumpukkan sampah rumah tangga yang awalnya berserakan di pinggir jalan tuntas dibersihkan dengan alat seadanya hanya dalam waktu yang singkat, “jelas Kapolsek Purwadadi, AKP. H. Oyong.

Dikatakan dia, kebersihan yang merupakan sebagian dari iman itu tentunya akan bisa terwujud jika tanggung jawab bersama tersebut disadari secara baik oleh semua lapisan masyarakat.

“Untuk menjaga lingkungan tetap bersih kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah secara sembarangan, namun buanglah sampah pada tempatnya, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin