Jumat, Agustus 17th, 2018

Camat Pabuaran Lepas 53 Jemaah Calon Haji

Oleh: Sandy Zaenudin

SUBANG, TINTABIRU.COM – Camat Pabuaran, Dikdik Solihin resmi melepas keberangkatan 53 Orang jemaah calon haji yang berasal dari wilayah Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, Jumat (20/7/18).

53 jemaah calon haji asal Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang dilepas pemberangkatannya oleh Camat Pabuaran, Dikdik Solihin

Pelepasan jemaah calon haji itu diiringi isak tangis pihak keluarga. Sebelum pemberangkatan dimulai mereka saling jabat tangan dan saling berpelukan hingga meneteskan air mata sebagai tanda kebahagiaan dalam rangka menjalankan rukun islam yang kelima.

Selain isak tangis dari jemaah calon haji sebagian keluarga mereka pun pun tak dapat membendung kesedihan sehingga mereka turut meneteskan air mata.

Sebelum keberangkatan, keluarga berphoto bersama dengan salah seorang jemaah calon haji

Salah seorang keluarga jemaah calon haji, Ujang, matanya terlihat berkaca-kaca saat melepas kepergian saudaranya yang akan berangkat menuju Baitullah.

“Kami merasa sedih sekaligus bahagia karena melihat keluarga bisa menjalankan ibadah haji. Namun disisi lain kami juga harus berpisah untuk sementara waktu. Semoga keluarga kami yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur, “kata salah seorang keluarga pengantar jemaah haji, H. Ujang Nugraha saat berbincang dengan tintabiru.com.

Sementara itu, Camat Pabuaran, Dikdik Solihin, mengatakan setiap tahunnya terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari warga Kecamatan Pabuaran yang berangkat untuk menunaikan rukun islam yang kelima tersebut.

Tahun ini ada sekitar 53 Orang jemaah calon haji yang berangkat melalui kelompok terbang (kloter) 12. Para jemaah calon haji tidak hanya berasal dari kalangan pria, bahkan dari kalangan wanita pun tak kalah banyaknya. Para jemaah calon haji tampak semuringah atas keberangkatannya ke tanah suci tahun ini.

“Kita doakan semoga para jemaah calon haji asal Kecamatan pabuaran diberikan kelancaran dalam menjalankan manasik hajinya dan menjadi haji yang mabrur, “ujar Dikdik Solihin, Camat Pabuaran.

Dikdik Solihin berharap, jumlah jemaah calon haji asal Kecamatan Pabuaran yang akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji setiap tahunnya akan terus bertambah. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin