Jumat, Agustus 17th, 2018

Bupati Terpilih Kabupaten Subang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Jannah

Oleh: Sandy Zaenudin

SUBANG, TINTABIRU.COM – Dalam rangka meningkatkan kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Subang, Bupati terpilih, H. Ruhimat, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah yang berlokasi di Kampung Babakan Gombong, RT. 05 RW. 02, Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, kabupaten Subang.

Bupati terpilih Kabupaten Subang, H. Ruhimat, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah

Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami Nurul Jannah dilakukan pada Kamis (19/7/18) siang kemarin sekitar pukul 10.15 WIB. Sejumlah warga yang hadir dilokasi mengapresiasi kehadiran Bupati Subang terpilih, H. Ruhimat.

Usai melakukan peletakkan batu pertama, H. Ruhimat langsung bergegas menemui kerumunan warga untuk melakukan dialog dengan mereka terkait pembangunan masjid tersebut.

“Kami akan memberikan bantuan agar pembangunan masjid ini berjalan lancar dan cepat selesai, “ujar H. Ruhimat kepada tintabiru.com.

Dikatakan dia, selain untuk memperkokoh ketaqwaan dalam beribadah kepada Allah SWT, pembangunan masjid Nurul Jannah juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim.

“Sarana ibadah ini agar digunakan dengan baik untuk mencerdaskan generasi penerus, “katanya.

sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, H. Ono, mengatakan pembangunan masjid di daerahnya itu telah lama didambakan warga untuk kegiatan keagamaan bagi muslim sekitar khususnya untuk kegiatan mengaji anak-anak.

Selain sebagai sarana untuk menunaikan ibadah sholat lima waktu Masjid Nurul Jannah juga difungsikan sebagai tempat untuk pengajian ibu-ibu di wilayah tersebut.

“Alhamdulliah, saat ini pembangunan Masjid Nurul Jannah telah dimulai dan peletakkan batu pertamanya dilakukan oleh Bupati terpilih, “kata H. Ono, salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Ditambahkan dia, pembangunan Masjid Nurul Jannah ditargetkan akan tuntas dalam waktu dekat agar kegiatan ibadah shalat lima waktu secara berjamaah dan pengajian ibu-ibu di daerah tersebut segera terealisasikan.

Selain dihadiri Bupati terpilih, H. Ruhimat, peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah juga dihadiri Camat Pabuaran, Dikdik Solihin, Belasan Mahasiswa IPDN dan Para tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin