Asosiasi Jasa Kontruksi Apresiasi Niat Baik Kadis PUPR Karawang Yang Akan Libatkan Pengusaha Lokal Dalam Pengerjaan Proyek LPSE

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dalam rangka membangun sinergitas dan harmonisasi antara Pemerintah Daerah dengan para pengurus asosiasi jasa kontruksi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang menggelar pertemuan/ tatap muka dengan para pengurus asosiasi penyedia jasa kontruksi yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, Senin (2/7/18) kemarin.

Beberapa ketua asosiasi penyedia jasa kontruksi yang hadir dalam pertemuan yang digelar Kepala Dinas PUPR Karawang pada Senin (2/7/18)

Pertemuan antara Kepala Dinas PUPR dengan para ketua asosiasi jasa kontruksi digelar di gedung Dinas PUPR Kabupaten Karawang, jalan Dewi Sartika No 01 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Salah seorang ketua asosiasi jasa kontruksi, H. Oya Sanjaya, mengatakan pihaknya menyambut positif undangan pertemuan yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Karawang kepada para pengurus asosiasi penyedia jasa kontruksi tersebut.

“Pertemuan ini merupakan langkah awal yang positif dari Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang dengan para pengurus asosiasi jasa kontruksi. Hal ini kami nyatakan karena sebelumnya tidak ada hubungan yang harmonis antara asosiasi jasa kontruksi dengan Kepala Dinas PUPR Karawang, “tutur H. Oya Sanjaya.

Dijelaskan dia, beberapa point penting yang dibahas dalam pertemuan yang digelar diantaranya adalah diharuskannya keterlibatan pengusaha lokal pada beberapa proyek LPSE yang dimenangkan pengusaha dari luar wilayah Kabupaten Karawang.

“Kepala Dinas PUPR mengharuskan para pemenang LPSE yang berasal dari luar Kabupaten Karawang untuk melibatkan pengusaha lokal dalam proyek yang dikerjakannya, “kata Oya.

Menurutnya, penekanan yang disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR tersebut sangat masuk akal karena para pengusaha lokal asal Karawang tidak memiliki modal dalam jumlah yang besar.

“Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR karena memang para pengusaha lokal asal Karawang tidak mungkin memiliki modal dalam jumlah puluhan milyar, “jelasnya.

Oya juga menambahkan bahwa Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang akan menggelar lelang tender semua proyek LPSE sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

“Intinya adalah, Kepala Dinas PUPR memiliki tujuan dan maksud mulia kepada para pengusaha lokal. Sehingga kami pun menyambut baik pula niatan Kepala Dinas tersebut. Kami bersama dengan para ketua asosiasi lainnya berharap agar hubungan yang harmonis ini kedepannya akan selalu tetap terjalin dengan baik, “ujarnya.

Pantauan tintabiru.com, sejumlah ketua asosiasi penyedia jasa kontruksi seperti H. Tatas Kusnaedi (Ketua Gapensi), H. Abtar Kasim, H. Dudung Kohar, Arsanul Tanjung dan beberapa ketua asosiasi lainnya hadir dalam pertemuan tersebut. (tat)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: