Senin, Oktober 22nd, 2018

Musim Mudik Lebaran Rumah Warga di Karawang Dilahap Si Jago Merah Dua Balita Nyaris Terpanggang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dua orang balita nyaris terpanggang akibat kebakaran hebat melanda sebuah rumah permanen yang berada di Lingkungan Guro 2 RT 001 RW 006 Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang Jawa Barat pada Kamis (14/6/18) dini hari sekitar pukul 01:30 WIB saat warga lainnya sedang asyik bermudik lebaran.

Suasana kebakaran yang melanda rumah warga di RT 001 RW 006 Guro 2 Kelurahan Karawang Wetan Kec Karawang Timur

Informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com menyebutkan, saat kobaran api meluluh lantakan rumah yang berada di pinggir irigasi KW 5 itu, semua penghuni rumah tengah tertidur lelap.

“Saya khawatir dengan kedua balita yang berada di dalam rumah yang terbakar itu. Karena ketika saya mengetahui kebakaran tersebut amukan api telah membesar, “kata Nurhayati (40), warga setempat yang berhasil diwawancarai tintabiru.com.

Dua unit kendaraan pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Karawang saat tiba dilokasi

Dikatakan dia, dirinya tidak mengetahui secara pasti sebab akibat  si jago merah melahap rumah milik warga bernama Anda (46) tersebut. Namun ia menduga kebakaran itu berasal dari percikan api yang bersumber dari petasan yang dimainkan oleh anak-anak.

“Secara pastinya sih saya tidak mengetahui asal api itu dari mana, Namun saya menduga kobaran api itu berasal dari petasan yang sering dimainkan oleh anak-anak kecil. Karena kalau malam hari anak-anak disini sering main petasan, “ujarnya.

Dua unit kendaraan pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Karawang yang datang ke lokasi langsung menyemprotkan air ke rumah yang terbakar untuk menjinakkan api.

“Tidak ada korban jiwa kang! Kedua balita juga berhasil diselamatkan. Karena saat api membakar bagian belakang rumah, Anda bersama isterinya yang tengah tertidur di bagian depan langsung mengevakuasi kedua balitanya, “kata seorang warga yang mengaku sebagai kakak kandung pemilik rumah tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Malam Takbiran Si Jago Merah Ngamuk, Toko Material di Bekasi Ludes Terbakar

BEKASI, TINTABIRU.COM – Sebuah gudang tempat penyimpanan bahan bangunan yang terletak di Jalan Kampung Bogor RT …