Senin, Desember 17th, 2018

Laskar Merah Putih Pertanyakan Status Tanah Yang Akan Dibangun Menjadi Rumah Sakit Paru Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Karawang, Awandi Siroj, mempertanyakan status tanah yang akan dibangun menjadi Rumah Sakit Paru Karawang yang terletak di wilayah Kecamatan Jatisari.

Awandi Siroj (Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Karawang)

Hal itu dikatakan Awandi Siroj saat berbincang dengan tintabiru.com membahas status kepemilikan lahan teknis di wilayah Kecamatan Jatisari yang rencananya akan dibangun menjadi rumah sakit khusus paru, pada Rabu (6/6/18) malam.

“Selaku lembaga yang menjadi sosial control, Laskar Merah Putih Kabupaten Karawang akan mempertanyakan status tanah yang akan dibangun menjadi Rumah Sakit Paru Karawang, “kata Awandi Siroj.

Dikatakan, selaku putera daerah asli kelahiran Kabupaten Karawang dirinya bersama dengan jajaran Laskar Merah Putih Macab Karawang akan terus mengawal pembangunan rumah sakit paru yang anggarannya berasal dari dana DBHCT tersebut.

“Status kepemilikan tanah yang akan dibangun menjadi rumah sakit paru itu masih belum jelas. Apakah lahan itu telah sah menjadi milik Pemkab Karawang atau masih menjadi milik pihak lain, “tanyanya.

Dijelaskan dia, Pemda Karawang hendaknya lebih berhati-hati dalam hal status kepemilikan tanah yang rencananya akan dibangun menjadi rumah sakit paru tersebut.

“Jangan sampai status tanah yang akan dibangun rumah sakit paru itu bermasalah seperti halnya status tanah kampung budaya Karawang. Karena status tanah yang saat didiami kampung budaya telah dibayar dengan menggunakan anggaran APBD namun hingga saat ini statusnya masih belum menjadi milik Pemda Karawang, “terang Awandi.

Meski begitu, Awandi Siroj mengaku mendukung sepenuhnya arah pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

“Pada prinsipnya Laskar Merah Putih Kabupaten Karawang mendukung gerak pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Apalagi yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Jatisari itu adalah sebuah fasilitas kesehatan yang sangat berguna bagi masyarakat dan secara otomatis akan menyerap banyak tenaga kerja, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Terkait Laporan LBH LMP ke Dewan Pers, Media Online BaskomNews.com Mengaku Tidak Pernah Berurusan dengan Ketua LMP Macab Karawang

Oleh: Hasan Basri KARAWANG,TINTABIRU.COM Pemimpin redaksi media online baskomnews.com mengaku tidak pernah memiliki persoalan dengan Ketua …