Minggu, Oktober 21st, 2018

AHY Jelaskan Pentingnya Peran Perempuan dalam Dialog “Perempuan Langkat Punya Cerita”

Oleh: Hasan Basri

LANGKAT, TINTABIRU.COM –  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Larasati Pohan (ALP) menyatakan bahwa perempuan memiliki peranan penting tak hanya dalam kehidupan keseharian, namun juga berperan dalam membangun karakter generasi bangsa menjadi lebih baik.

AHY menyampaikan pentingnya peranan perempuan dalam dialog “Perempuan Langkat Punya Cerita” Selasa (5/6/18) sore

Hal itu ditegaskan AHY saat menghadiri dialog bersama komunitas perempuan yang bertajuk “Perempuan Langkat Punya Cerita” yang digelar di gedung Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Selasa (5/6/18) sore.

“Mari tingkatkan kualitas diri kaum perempuan Indonesia. Kalau kaum laki-laki pintar, yang pintar ya laki-laki itu sendiri. Tetapi kalau kaum perempuan pintar dan bertaqwa maka ia akan melahirkan dan mendidik anak-anaknya juga menjadi pintar dan sehat. Kalau perempuannya hebat maka anak-anaknya juga menjadi hebat sehingga generasi bangsa Indonesia menjadi semakin hebat, “terang AHY.

Sementara, dalam sambutannya, Annisa Larasati Pohan membahas pentingnya tugas perempuan dalam rumah tangga.

AHY berphoto bersama dengan para perempuan Kabupaten Langkat yang menjadi peserta dialog

“Sebagai perempuan, kita adalah fokus pusat dari poros rumah tangga. Kita yang menjadi direktur operasional dalam rumah tangga dan mengatur semuanya. Peran kita sebagai perempuan sangat penting. Maka dari itu sebagai perempuan kita harus berbahagia, “kata Annisa Pohan di hadapan ratusan perempuan Kabupaten Langkat dari usia remaja hingga usia 50 tahunan yang hadir di gedung itu.

Dalam dialog dua arah ini, dua perempuan remaja juga menyampaikan cerita mereka.

Pertama adalah Nadila Khairani (17) yang menceritakan bahwa dirinya adalah atlit yang mendapatkan Medali Perak dalam dua pekan Olahraga Pelajar Nasional cabang olahraga Taekwondo, dan Halwanisa Syazwina (16) seorang novelis yang menceritakan bahwa dirinya tidak pernah patah semangat untuk menjalankan kecintaanya sebagai penulis buku bertajuk “Kota Kehilangan”.

Kagum atas prestasi tersebut, AHY mengimbau agar kedua remaja puteri itu dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan Indonesia dan terus berkarya dan selalu memiliki keyakinan bahwa perempuan memiliki kekuatan yang bisa memberi kontribusi untuk perubahan  dunia yang lebih baik.

Menutup dialog yang berlangsung dinamis, AHY berphoto bersama dengan ratusan perempuan yang hadir.

Dari wajah para perempuan Kabupaten Langkat itu terlihat antusiasme mereka yang sangat tinggi. Dari awal acara, mereka begitu heboh menyambut kedatangan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Calon Bupati Kabupaten Langkat, Rudi Hartono Bangun, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Agus Hermanto, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Komandan Kogasma, Teuku Riefky Harsya dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Sayed Abubakar Assegaf. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Isi Kuliah Umum di Politeknik Negeri Lampung AHY Yakin Polinela Akan Cetak Generasi Unggul

Oleh: Hasan Basri LAMPUNG, TINTABIRU.COM –  Mengawali rangkaian kegiatannya di Provinsi Lampung, Agus Harimurti Yudhoyono …