Kamis, Desember 13th, 2018

Berbagi Kebaikan di Bulan Suci, Ir. H. Hari Kartana Perbaiki Halaman Masjid di Kecamatan Klari dan Bantu Warga Purwasari Seperangkat Alat Pengurusan Jenazah

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Anggota DPR RI asal Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Jabar VII,  Ir. H. Hari Kartana, kembali memberikan bantuan kepada warga Kecamatan Klari dan Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang pada Rabu (30/5/18).

Pengurus DKM Masjid Roudhotul Barokah, Desa Duren Kecamatan Klari, Rabu (30/5/18) pagi melaksanakan kegiatan pengecoran halaman masjid yang telah rusak bantuan dari legislator Senayan asal partai Demokrat, Ir. H. Hari Kartana

Bantuan yang diberikan legislator Senayan ini berupa pengecoran halaman Masjid Roudhotul Barokah yang ada di Desa Duren Kecamatan Klari dan penyerahan keranda untuk kepentingan pemakaman warga Desa Darawolong Kecamatan Purwasari.

“Halaman Masjid Roudhotul Barokah sudah rusak sehingga warga yang melakanakan shalat tarawih pada Ramdhan tahun 1439 H ini terkonsentrasi di dalam Masjid.  Disisi lain jama’ah Masjid ini sangat makmur sehingga bagian dalam masjid tidak bisa menampungnya. Kami berharap bantuan pengecoran halaman Masjid ini masyarakat Desa Duren Kecamatan Klari bisa melaksanakan shalat tarawih secara khusyu dan akan mampu menampung jama’ah lainnya pada pelaksanaan shalat Iedul Fitri pada 1 Syawal 1439 H mendatang, “kata Eric Surana, ketua team Pemenangan HK yang juga menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 10 meliputi Kabupaten Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Ketua Team Pemenangan HK, Eric Surana, berphoto bersama dengan pengurus DKM Majid Roudhotul Barokah

Bantuan pengecoran yang diserahkan diterima langsung masyarakat Desa Duren melalui Ketua DKM Masjid Roudhotul Barokah, H. Mohammad Hadi, disaksikan Sekretaris DKM, H. Nadirin dan Ketua RT setempat, Abdul Kamat.

Sementara, penyerahan bantuan keranda kepada warga Desa Darawolong Kecamatan Purwasari, ujar Eric Surana, karena keranda yang ada sudah tidak layak pakai sehingga masyarakat setempat merasa kesulitan saat melaksanakan prosesi pemakaman.

Ketua Team HK, Eric Surana, saat menyerahkan bantuan keranda untuk warga Desa Darawolong Kecamatan Purwasari

“Masyarakat Desa Darawolong Kecamatan Purwasari sebetulnya telah memiliki keranda yang disimpan di Masjid Jami Al-Hidayah, namun keranda yang ada sudah tidak layak pakai alias sudah rusak. Sehingga kami memberanikan diri untuk meminta bantuan pengadaan keranda yang baru demi kepentingan masyarakat disini, “kata Ketua DKM Masjid Al-Hidayah, Wahyudi, didampingi sekretaris DKM, Nana Mulyana dan Bendahara DKM, H. Dede.

Wahyudi berharap, bantuan keranda yang diberikan anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Ir. H. Hari Kartana, akan bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat Desa Darawolong saat salah satu warga setempat ada yang meninggal dunia.

“Atas nama warga Desa Darawolong Kecamatan Purwasari kami menghaturkan terimakasih yang tak terhingga kepada anggota DPR RI bapak Ir. H. Hari Kartana dan bapak Eric Surana selaku ketua team HK, “tuturnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin