Senin, Oktober 22nd, 2018

Ratusan Ribu e-KTP Milik Warga Sumatera Selatan Tercecer di Jalan Raya di Kabupaten Bogor

Oleh: Hasan Basri

BOGOR, TINTABIRU.COM – Warga Kabupaten Bogor dihebohkan dengan ditemukannya ratusan ribu e-KTP yang tercecer di pertigaan traffic light Salabenda, Desa Parakansalak, Kecamatan Kemang, pada sabtu (26/5/18) siang. Jutaan e-KTP itu diketahui jatuh dari truk yang mengangkutnya.

Ratusan ribu e-KTP ini tercecer di pertigaan traffic light Salabenda Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor pada Sabtu (26/5/18) siang. Photo (ist)

Ugan, salah seorang pengemudi ojeg pangkalan di TKP mengatakan, ratusan ribu e-KTP yang tercecer itu jatuh dari truk terbuka tepatnya di pertigaan traffic light Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Sabtu (26/5/18) siang sekira pukul 13:15 WIB.

“Saat saya sampai di TKP tiba-tiba sudah ramai. e-KTP itu jatuh dari truk terbuka yang ada di dalam dua kardus mie instan. Ketika diketahui jatuh, warga kemudian meneriaki pengemudi truk tersebut. Beruntung pengemudi truk itu berhenti dan warga kemudian membantu mengkumpulkan e-KTP yang berceceran tersebut dibantu oleh para tukang ojek disini, “ujar Ugan.

Dikatakan dia, e-KTP yang tercecer itu diketahui milik masyarakat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Ratusan ribu e-KTP ini diketahui milik masyarakat Pemprov Sumatera Selatan. Photo (ist)

“Ada tulisan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di e-KTP itu, mungkin milik masyarakat sana. Masa berlaku e-KTP itu sampai tahun 2017 dan ada juga yang seumur hidup. Namun masyarakat disini tidak mengetahui e-KTP itu mau dibawa ke mana dan akan diapakan. Jumlahnya mungkin sampai jutaan, karena semua kardus yang diangkut truk tersebut isinya KTP semua, dan itu kata pengemudi truk yang mengangkutnya. Namun hanya dua kardus saja yang terjatuh, “jelasnya.

Diterangkan dia, truk terbuka yang mengangkut e-KTP itu datang dari arah Jalan Raya Yasmin-Salabenda Kota Bogor menuju Jalan Raya Parung-Bogor, Kabupaten Bogor.

“Saya kira mobil ini datang dari sana, bisa jadi dia baru keluar tol. Menurut pengakuan pengemudinya, e-KTP yang dibawanya itu juga sempat tercecer di Kayu Manis, Jalan Raya Simpang Yasmin-Salabenda, Kota Bogor, “papar Ugan mengutip pernyataan pengemudi truk yang membawa jutaan e-KTP tersebut.

BERITA TERKAIT BACA JUGA: Tercecernya Ratusan Ribu e-KTP di Bogor Sisakan Tanda Tanya Besar

Pasca mengumpulkan kembali ratusan ribu e-KTP yang tercecer dan menyimpannya kembali kedalam bak mobil, pengemudi truk yang tidak diketahui identitasnya itu kemudian melanjutkan kembali perjalanannya ke arah Parung yang berbatasan dengan DKI Jakarta dan Provinsi Banten.

“Saya tidak tahu nopol mobil truk itu dan saya juga tidak bertanya nama pengemudinya, “jelas Ugan.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian setempat terkait ratusan ribu e-KTP yang tercecer tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin