Sabtu, Agustus 18th, 2018

Ketua Laskar Merah Putih Karawang Dukung Langkah Kepolisian Usut Tuntas Penyebar Karikatur Bermasalah Hitler Nababan

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Karawang mendukung penuh langkah Kapolres AKBP Slamet Waluya untuk mengusut secara tuntas penyebar karikatur “bermasalah” yang menyebabkan anggota DPRD dari fraksi demokrat, Hitler Nababan, babak belur dimassa oleh sejumlah orang yang berasal dari beberapa ormas pada Selasa (22/5/18) siang di gedung DPRD setempat.

Awandi Siroj, Ketua LMP Markas Cabang Kabupaten Karawang

“Kami sepakat jika postingan Hitler Nababan yang menshare karikatur tokoh nasional Prof. Dr. H. Amien Rais yang  berboncengan dengan Habib Rizieq Syihab diatas kompresor sangat menyinggung hati umat islam Kabupaten Karawang pada khususnya. Namun disisi yang lain, pihak Kepolisian juga harus mengusut secara tuntas siapa orang yang menyebarkan karikatur tersebut hingga tersebar luas, “kata Ketua Laskar Merah Putih Masrkas Cabang Kabupaten Karawang, Awandi Siroj.

Dikatakan, postingan bermasalah itu dilakukan Hitler Nababan pada April 2018 lalu ke sebuah group WA Banggar DPRD Karawang. Namun,  tak lama setelah postingan tersebut mendapatkan reaksi dari beberapa anggota group WA Banggar DPRD, Hitler Nababan kemudian meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

“Penegakkan hukum yang dilakukan Polres Karawang hendaknya dilakukan secara adil dan bijaksana. Artinya, pihak Kepolisian tidak hanya sebatas memproses para pelaku pemukulan terhadap Hitler Nababan saja, melainkan Kepolisian juga harus mengusut secara tuntas pelaku penyebaran karikatur bermasalah tersebut sehingga tidak ada kesan bahwa penegakkan hukum di Kabupaten Karawang  tidak adil, “jelas Awandi

Sebelumnya, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Fendi Anwar, menyatakan karikatur bermasalah yang dishare Hitler Nababan itu dilakukannya pada bulan lalu dan telah selesai di internal DPRD setempat.

“Kejadiannya sekitar sebulan yang lalu dan telah selesai di internal DPRD, “tegas Fendi Anwar. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ini Tanggapan Anggota DPR RI Soal Helaran Budaya Yang Digelar Masyarakat Jatisari

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Acara helaran budaya yang digelar Pemerintah Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari, …