Ketua Laskar Merah Putih Karawang: PT Pindo Deli 2 Adalah Teror Nyata Bagi Warga Ciampel!!

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Karawang Awandi Siroj, mengakatan bahwa PT Pindo Deli 2 selalu menjadi teror bagi warga Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.

Laskar Merah Putih markas cabang Kabupaten Karawang bersama waga Desa Kutamekar mendesak PT Pindo Deli 2 berhenti beroperasi

Hal itu dikatakan Awandi Siroj saat pabrik kertas  terbesar di Asia Tenggara itu kembali mengalami kebocoran gas beracun dan membuat 43 warga yang berada di sekitarnya harus dilarikan ke sejumlah rumah sakit pada Kamis (17/5/18) malam.

BERITA TERKAIT BACA: Dua Hari Pasca Disidak Bupati Kran Instalasi PT Pindo Deli 2 Bocor Lagi, 43 Warga Ciampel Kembali Keracunan

“PT Pindo Deli 2 adalah ancaman teror yang serius bagi ratusan warga Dusun Cigempol Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel.  Betapa tidak, karena PT Pindo Deli 2 diketahui memiliki anak perusahaan bernama PT caustic soda yang memproduksi  bahan kimia beracun namun selalu lalai dalam menjaga keselamatan lingkungan sekitarnya, “kata Awandi Siroj.

Awandi Siroj mengutuk tindakan yang dilakukan pihak PT Pindo Deli 2 yang hanya membayar nyawa warga yang menjadi korban keracunan gas beracun tersebut dengan harga Rp500 ribu per kepala.

BERITA TERKAIT BACA: Gas Milik PT Pindo Deli 2 Kembali Bocor Belasan Warga Dilarikan Ke Rumah Sakit, Bupati Karawang: “Kami Akan Datangkan Tim Auditor Independen”

“Bayangkan, alangkah kejamnya management  PT Pindo Deli 2 yang hanya memberikan kompensasi Rp500 ribu bagi warga yang menjadi korban kebocoran gas beracun tersebut. Jelas ini sangat tidak manusiawi  dan mirip dengan tindakan yang dilakukan oleh para teroris yang menebar teror dari Surabaya hingga Riau, “ucapnya.

Sedikitnya 43 warga Dusun Cigempol Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel terpaksa harus kembali dilarikan ke rumah sakit Rosella dan rumah sakit Delima Asih Sisma Medika karena menghirup gas beracun yang keluar dari salah satu kran instalasi yang ada di dalam area pabrik milik gorup Sinar Mas tersebut pada Kamis (17/5/18) malam sekitar pukul 20:00 WIB.

BERITA TERKAIT BACA: Laskar Merah Putih Karawang Akan Laporkan Kasus Keracunan Gas PT Pindo Deli 2 Ke Kementrian Lingkungan Hidup

Sebelumnya, pada Senin (14/5/18) malam lalu, sekitar  16 warga Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel juga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit Rosella akibat menghirup gas beracun yang bocor milik PT caustic soda, salah satu anak perusahaan milik PT Pindo Deli 2 yang berada di dalam komplek pabrik.

Pada Selasa (15/5/18) siang, Bupati Cellica Nurrachadiana bersama dengan Kapolres dan Dandim 0604 Karawang langsung menggelar sidak ke PT Pindo Deli 2 untuk mengetahui secara pasti  penyebab kebocoran gas beracun yang selalu jadi ancaman menakutkan bagi warga Kecamatan Ciampel. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan