Rabu, Agustus 22nd, 2018

Dua Hari Pasca Disidak Bupati Kran Instalasi PT Pindo Deli 2 Bocor Lagi, 43 Warga Ciampel Kembali Keracunan

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – 43 warga Kampung Cigempol Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang Jawa Barat, Kamis (17/5/18) malam kembali mengalami keracunan massal akibat salah satu kran instalasi milik PT Pindo Deli 2 mengalami kebocoran untuk kedua kalinya dalam tiga hari terakhir.

Warga yang menjadi korban gas beracun caustic soda milik PT Pindo Deli 2 kembali dirawat di rumah sakit, Kamis (17/5/18) malam

Dari 43 warga yang keracunan 37 diantaranya dirawat di rumah sakit Delima Asih Sisma Medika sementara 6 warga lainnya dirawat di rumah sakit Rosella.

BERITA TERKAIT BACA: Gas Milik PT Pindo Deli 2 Kembali Bocor Belasan Warga Dilarikan Ke Rumah Sakit, Bupati Karawang: “Kami Akan Datangkan Tim Auditor Independen”

Ketua RT 01 RW 02 Kampung Cigempol Desa Kutamekar, Sana (50) juga harus dirawat di rumah sakit akibat menghirup gas beracun PT Pindo Deli 2

Sebelumnya, pada Senin (14/5/18) malam kemarin gas milik pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara itu juga mengalami kebocoran serupa dan menyebabkan 16 warga setempat dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami pusing, mual dan muntah-muntah.

“Ayah saya baru saja pulang dari rumah sakit Rosella pada Selasa (15/5/18) kemarin akibat menghirup gas caustic soda yang keluar dari kran yang bocor milik PT Pindo Deli 2, namun malam ini ia terpaksa harus kembali dirawat di rumah sakit ini (Delima Asih Sisma Medika) karena salah satu kran instalasi PT Pindo Deli 2 kembali mengalami kebocoran, “kata Didin Syamsudin (34), warga Kampung Cigempol Desa Kutamekar.

Dua hari baru keluar dari rumah sakit Rosella karena menghirup gas beracun caustic soda, kini Jumin (60) kembali harus dirawat di rumah sakit Delima Asih Sisma Medika karena kejadian yang sama

Dikatakan, kebocoran gas caustic soda yang berasal dari instalasi PT Pindo Deli 2 selalu menjadi teror bagi warga Cigempol Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel, karena kebocoran gas beracun itu terjadi 4-5 kali dalam setiap tahunnya.

BERITA TERKAIT BACA: Laskar Merah Putih Karawang Akan Laporkan Kasus Keracunan Gas PT Pindo Deli 2 Ke Kementrian Lingkungan Hidup

“Warga Cigempol Desa Kutamekar harus menderita keracunan massal akibat gas caustic soda dari PT Pindo Deli 2 sedikitnya 4-5 kali dalam setiap tahunnya, “ujar dia.

Sejumlah ibu dan anak-anak terlihat antri menunggu pemeriksaan dokter di rumah sakit Delima Asih Sisma Medika, Kamis (17/5/18) malam

Sejumlah aparat keamanan dari TNI dan Polri terlihat berjaga-jaga di lingkungan rumah sakit Delima Asih Sisma Medika untuk pengamanan dan antispasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantauan tintabiru.com pada Kamis (17/5/18) malam, sejumlah warga yang menjadi korban gas beracun caustic soda itu harus dirawat secara intensif di rumah sakit Delima Asih Sisma Medika dan Rumah Sakit Rosella dengan kondisi kedua lubang hidung mereka ditempeli dengan selang infusan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin