Nelayan Diminta Laporkan Kegiatan Illegal Fishing Yang Terjadi di Perairan Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dinas Perikanan Kabupaten Karawang Jawa Barat mengimbau para nelayan untuk intens berkoordinasi dengan Polisi Khusus (Polsus), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) terkait adanya kegiatan illegal fishing yang terjadi di perairan Tirtajaya Kabupaten Karawang.

Para nelayan diminta segera laporkan kasus illegal fishing yang terjadi di perairan laut Karawang

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karawang, Sari Nurmiasih, mengatakan para petugas merasa kesulitan dalam melacak keberadaan para nelayan yang datang dari luar yang menggunakan perahu dan alat tangkap ilegal.

“Para nelayan hendaknya tidak sungkan untuk secepatnya melaporkan kasus illegal fishing yang terjadi di wilayah laut Karawang, “kata Sari Nurmiasih, Selasa (15/5/18) kemarin.

Dijelaskan, koordinasi yang cepat dari para nelayan kepada petugas akan sangat membantu dalam melacak kasus illegal fishing yang terjadi di perairan Karawang.

“Kami sarankan untuk berkoordinasi secara cepat dengan Polsus atau Pokmaswas, sehingga para pelakunya akan bisa langsung dicari dan ditindak. TPI juga memiliki peran untuk melaporkan masalah ini, sehingga tidak perlu menunggu, karena perairan kita sangat luas, “katanya.

Sebelumnya, para nelayan Desa Tambaksari Kecamatan Tirtajaya mengeluhkan adanya puluhan perahu nelayan yang datang dari luar Karawang yang melakukan illegal fishing karena diduga menggunakan alat tangkap pukat harimau di perairan Tirtajaya.

“Informasi ini akan langsung kami tindaklanjuti. Kami akan perintahkan Bidang Perikanan Tangkap untuk memfollow up kasus ini, “tegasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: