Himpunan Advokat dan Pengacara Indonesia DPC Karawang Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri Surabaya

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Himpunan Advokat dan Pengacara Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Karawang mengutuk keras aksi terror bom yang dilakukan para terduga teroris yang melakukan aksi nekadnya di Surabaya Jawa Timur, beberapa hari kemarin.

Hal itu disampaikan Ketua HAPI DPC Kabupaten Karawang, Syafrial Bakri SH, MH, saat berbincang dengan tintabiru.com, Selasa (15/5/18) kemarin.

Suasana ledakkan bom di salah satu gereja di Surabaya Jawa Timur

“Kami merasa berduka dengan kejadian yang menimpa teman-teman di Surabaya atas tragedi bom bunuh diri yang dilakukan para terduga terroris, “kata Syafrial Bakri dengan nada sedih.

Pria kelahiran Padang Sumatera Barat ini mengutuk keras tindakan para pelaku terduga terroris yang mengatasnamakan jargon agama sehingga tindakannya mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Ketua HAPI DPC Kabupaten Karawang, Drs. Syafrial Bakri SH, MH

“Rangakaian teror bom yang terjadi di Surabaya membuktikan bahwa betapa kejamnya aksi yang dilakukan para teroris sehingga masyarakat yang tidak berdosa pun turut menjadi korban aksi kebrutalan mereka.

Dikatakan, aksi teror bom yang dilakukan para teroris akan mengancam kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karawang khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya agar tidak terpancing dengan isu isu yang tidak bisa di pertanggungjawabkan.

Menurutnya, semua agama yang ada di muka bumi mengajarkan kepada para pemeluknya untuk saling mengasihi terhadap sesama. Hal itu tambah dia, merupakan doktrin mapan yang dimiliki semua agama.

“Agama apapun pasti tidak pernah membenarkan perbuatan teror, apalagi agama islam yang “Rahmatan Lil Alamin atau agama yang cinta damai, “tuturnya.

Syafrial Bakri mendorong pihak Kepolisian untuk terus mengungkap kejadian teror dan mendesak Polisi untuk secepatnya mengungkap dalang dibalik kejadian tersebut.

“Aksi terorisme ini adalah tindakan yang dilakukan oleh orang-orang yang menginginkan kehancuran NKRI. Terorisme adalah musuh bersama semua agama, “ungkapnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: