Rabu, November 14th, 2018

Isi Kuliah Umum di Politeknik Negeri Lampung AHY Yakin Polinela Akan Cetak Generasi Unggul

Oleh: Hasan Basri

LAMPUNG, TINTABIRU.COM –  Mengawali rangkaian kegiatannya di Provinsi Lampung, Agus Harimurti Yudhoyono diundang untuk menyampaikan kuliah umum pada acara “Dialog Nasional” yang digelar di ruang serbaguna Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Agus Harimurti Yudhoyono saat menyampaikan materi pada kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa Politeknik Negeri Lampung, Sabtu (12/5/18)

Ribuan mahasiswa Polinela sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut dan mereka hadir sejak pukul 07:00 WIB agar bisa mendapatkan kursi.

“Sebagai generasi penerus bangsa, anak muda haruslah memiliki kapasitas intelektual dan wawasan yang tidak sempit. Jangan seperti katak dalam tempurung. Lihatlah dunia secara luas, lihatlah Indonesia secara utuh. Lihatlah daerah kita secara komprohensif agar bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik sebelum kita bisa memberikan solusi terhadap permasalahan di negeri ini, ”kata Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (12/5/18) pagi.

Berkalungkan kain tapis AHY menyampaikan materi kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa Politeknik Negeri Lampung

Putera sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu berharap Polinela bisa mencetak dan mempersiapkan kader-kader terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Saya percaya dan sangat berharap, Polinela bisa mencetak dan mempersiapkan kader-kader terbaik bangsa sehingga menjadi manusia hebat dan unggul, ”ungkap AHY.

Pada kesempatan tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono disambut langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung, Sarono, dan mengalungkan kain tapis kepada AHY, sebuah kain khas Lampung diiringi dengan Tari Sigeh Pengunten yakni tarian selamat datang khas Lampung dalam menyambut kedatangan tamu tamu kehormatan.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Negeri Lampung, Sarono, merasa sangat berterima kasih dengan kedatangan AHY dan berharap kehadirannya bisa menambah semangat bagi mahasiswa-mahasiswi Polinela.

“Hari ini kita kedatangan tokoh yang luar biasa, tokoh nasional yang menjadi panutan para pemuda-pemudi masa kini. Saya sangat berterimakasih kepada AHY karena telah menyempatkan diri untuk menyapa kita semua. Semoga kedatangan AHY akan menambah semangat kita semua, “kata Direktur Politeknik Negeri Lampung disambut appalus meriah dari mahasiswa yang hadir.

Selain dihadiri ribuan mahasiswa, acara Kuliah Umum yang digelar Politeknik Negeri Lampung juga dihadiri Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, Bupati Way Kanan, Adipati Surya, Anggota DPR RI, Marwan Cik Asan, Herman Khaeronn dan  Putu Supadma Rudana. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kampanye Akbar Pilgub Lampung, Agus Harimurti Yudhoyono Ajak Ribuan Simpatisan Untuk Pilih Kembali Paslon Ridho-Bahtiar

Oleh: Hasan Basri LAMPUNG, TINTABIRU.COM – Teriknya mentari di Kota Lampung tidak mengurungkan niat Komandan …