Senin, Desember 17th, 2018

Dinas PUPR Karawang Akan Kebut Perbaikan Jalur Mudik 2018

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan memulai memperbaiki sejumlah jalan yang sering dilalui para pemudik pada musim mudik tahun 2018 mendatang.

Dinas PUPR Kabupaten Karawang mulai perbaiki jalan yang menjadi lintasan para pemudik

Namun, proses lelang dalam menentukan perusahaan mana yang berhak untuk memperbaiki sejumlah jalur mudik yang rusak masih belum digelar meski target perbaikan jalan tersebut harus selesai pada H-10 Lebaran.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, mengatakan pihaknya akan segera mempercepat perbaikan jalan yang menjadi lintasan para arus mudik, hanya saja menurutnya, perbaikan jalan yang dimaksud hanya dilakukan hanya dengan cara penambalan.

“Dalam satu bulan kedepan kami akan segera melakukan perbaikan jalan yang menjadi lintasan para pemudik. Kami juga akan mempercepat proses lelangnya, karena perbaikan jalan ini harus selesai pada H-10 lebaran, “kata Kepala Dinas PUPR Karawang, Acep Jamhuri.

Dikatakan, pada Mei 2018 sekarang pihaknya telah memulai memperbaiki jalan yang ada di beberapa titik yang menjadi lintasan para pemudik.

“Kami sudah memulai memperbaiki jalan di beberapa titik yang sering dilintasi para pemudik. Namun karena anggaran yang tersedia terbatas maka  perbaikan hanya dilakukan dengan penambalan jalan yang  berlubang saja, “ujarnya.

Dijelaskan dia, meski hanya melakukan penambalan jalan yang berlubang, pihaknya memastikan kondisi jalan yang akan dilalui para pemudik akan menjadi mulus dan layak untuk dilintasi para pemudik.

Ditambahkan, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Karawang masih banyak yang harus diperbaiki, hanya saja kata dia, karena mendekati musim arus mudik Idul Fitri maka Pemerintah Daerah lebih memprioritaskan perbaikan jalur mudik.

“Kami memprioritaskan perbaikan jalur Cilamaya – Cikalong karena kerusakannya sudah sangat parah, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Asosiasi Jasa Kontruksi Apresiasi Niat Baik Kadis PUPR Karawang Yang Akan Libatkan Pengusaha Lokal Dalam Pengerjaan Proyek LPSE

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dalam rangka membangun sinergitas dan harmonisasi antara Pemerintah Daerah dengan para pengurus …