AHY Foundation Bantu Korban Gempa Kertosari Banjarnegara

Oleh: Hasan Basri

JAWA TENGAH, TINTABIRU.COM – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Foundation Senin (7/5/18) pagi membantu para korban gempa bumi tektonik di Desa Kertosari Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara.

Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono, menyerahkan bantuan dari AHY Foundation kepada korban gempa di Desa Kertosasri Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah, Senin (7/5/18)

Gempa bumi tektonik berkekuatan 4,4 SR yang berpusat di Kebumen Jawa Tengah itu telah memporak porandakan ratusan rumah di Desa Kertosari Kecamatan Kalibening.

Setelah menempuh perjalanan darat yang berkelok, rusak, dan menanjak selama dua jam dari kota Banjarnegara, rombongan AHY Foundation akhirnya tiba di Dusun Kebakalan, Desa Kertosari.

Tim AHY Foundation saat berphoto bersama usai menyerahkan bantuan untuk para korban gempa

Setelah tiba dilokasi, tim AHY Foundation bersama dengan Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono, langsung meninjau rumah-rumah warga yang rusak.

“Alhamdulillah, terima kasih sudah datang, sudah mau tengok kita. Yang itu rumah saya terlihat sudah rata dengan tanah, ”ucap Sri (43) warga Kertosari dengan mata berlinang sambil menggendong balitanya.

Kondisi rumah warga Desa Kertosari yang porak poranda akibat gempa tektonik

Selaku wakil dari AHY Foundation, Lasmi Indaryani langsung menyerahkan bantuan sembako dan bahan-bahan bangunan Kepada Bupati Banjarnegara untuk meringankan beban ratusan Kepala Keluarga yang terdampak akibat gempa.

“Tenang ya Bu, semua aman, semua akan baik-baik saja. Kami dari AHY Foundation datang membawa semen dan bahan bangunan lainnya untuk membantu membangunan kembali rumah masyarakat disini, “kata Lasmi Indaryani sambil memeluk Sri.

Tim AHY Foundation tengah menghibur siswa-siswi SDN Kertosari 2

Rombongan AHY Foundation kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Dusun Gunung Tawang yang jaraknya 200 meter dari Dusun Kebakalan untuk menghibur anak-anak SDN Kertosari 2 karena bangunan sekolah dasar tersebut hancur dan porak poranda.

Akibat gempa, murid-murid SDN Kertosari 2 mengikuti kegiatan belajar mengajar di tenda-tenda yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ataupun tenda yang disediakan oleh TNI dan Polri, sambil menunggu perbaikan gedung sekolah yang rusak.

Setibanya di sekolah dasar Kertosari 2, rombongan AHY Foundation langsung mengajak para murid yang baru saja selesai belajar untuk bermain dan bernyanyi bersama.

“Ayo, semuanya angkat tangannya ke atas, kita nyanyi bareng-bareng ya!, ”ajak Lasmi kepada para murid SD tersebut yang disambut antusias oleh mereka.

Sesaat kemudian terdengar suara nyanyian, Kertosari, tak tung tuang.. tak tung tuang.. Gunung Tawang, tak tung tuang.. tak tung tuang.. mari menari.. bergoyang-goyang, yang diikuti oleh anak-anak dengan semangat sambil mereka bergoyang.

Anak-anak SDN Kertosari 2 semakin senang saat rombongan AHY Foundation membagikan makanan ringan kepada mereka.

Salah seorang tenaga pengajar di SDN Kertosari 2, Supriati (38), merasa senang dan berterimakasih kepada AHY Foundation yang telah hadir untuk menghibur anak-anak di Dusun Gunung Tawang.

“Saya sangat berterimakasih kepada rombongan AHY Foundation yang begitu tulus menghibur anak didik kami yang kondisinya sedang dalam keadaan bersedih. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas dukungan morilnya yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, ”tutur Supriati dengan wajah sumringah.

Rombongan AHY Foundation juga meninjau dapur umum yang dikelola oleh kaum ibu Dusun Gunung Tawang dan menyerahkan bantuan bahan makanan kepada mereka.

Sebelumnya, pada 14-15 April 2018 lalu, Agus Harimurti Yudhoyono  sempat berkunjung ke Banjarnegara dalam lawatannya #AHYSowanJateng.

Saat mendengar beberapa daerah yang ada di Banjarnegara rusak parah akibat diguncang gempa, Agus Harimurti Yudhoyono  kemudian meminta AHY Foundation untuk segera membantu para korban gempa yang tengah dalam kondisi kesusahan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: