Selasa, September 25th, 2018

Belasan Ribu Umat Islam Karawang Tumplek ke Jalan Ikuti Pawai Obor Akbar Sambut Ramadhan 1439 H

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM  – Puluhan ribu obor Sabtu (5/5/18) malam menerangi jalanan yang ada di Kabupaten Karawang sepanjang jalan raya Ahmad Yani hingga jalan raya Tuparev.

Pemandangan ribuan umat islam Kabupaten Karawang yang tumplek sepanjang jalan Ahmad Yani hingga jalan Tuparev mengikuti Pawai Obor Akbar menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1439 H

Lautan manusia yang berjubel dengan tangan memegang api obor itu adalah acara Pawai 10.000 obor akbar yang digelar oleh Forum Masyarakat Karawang (FMK) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

“Pawai obor ini adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Forum Masyarakat Karawang (FMK) yang diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat yang beragama islam, partai dan ormas dalam rangka menyambut masuknya bulan suci ramadhan, “kata ketua panitia pawai obor 2018, Chepyan Lukmanul Hakim.

Pawai obor akbar ini bertitik kumpul di Masjid Al-Jihad jalan raya Ahmad Yani By Pass dan finish di depan pasar baru jalan raya Tuparev Karawang.

Pantauan tintabiru.com, lautan manusia membanjiri kota Karawang sepanjang jalan raya Ahmad Yani hingga jalan raya Tuparev. Sementara, arus lalu lintas dialihkan pihak Kepolisian ke beberapa jalan alternatif lainnya yang ada di beberapa titik di Kota Karawang.

“Ada sekitar belasan ribu umat islam yang ikut serta memeriahkan acara pawai obor akbar ini, “ujar Chepyan.

Dikatakan Chepyan, beberapa agenda penting dari pawai obor akbar tahun 2018 yang digelar oleh Forum Masyarakat Karawang (FMK) adalah:

1. Memperkuat kembali tali ukhuwwah yang melahirkan umat islam yang kuat di Kabupaten Karawang.

2. Menuntut Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang segera menutup Tempat Hiburan Malam selama bulan suci Ramadhan.

3. Menolak pemindahan ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Lagi, FKUB dan Etnis Tionghoa Karawang Laporkan Kasus Aking ke Polisi

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Usai melaporkan Aking Saputra ke Mapolres Karawang pada Senin pagi …