Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan drg. Putih Sari Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Wakil  rakyat Senayan asal partai Gerindra drg. Putih Sari, Kamis (3/5/18) siang menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Sosialisasi yang digelar dipusatkan di aula kantor Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur diikuti aparat desa setempat dan masyarakat sekitar.

Wakil rakyat Senayan asal partai Gerindra, Drg. Putih Sari (tengah) saat menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di aula kantor Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur Karawang, Kamis (3/5/18)

Dalam sosialisasi tersebut drg. Putih sari menerangkan bahwa sebagai bangsa yang besar, Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri dari banyak pulau yang dipenuhi berbagai suku, bahasa, budaya, adat istiadat, agama dan kepercayaan. Sehingga kata dia, kemajemukan yang dimilki Indonesia merupakan sebuah kekayaan yang harus dirawat dan dijaga.

“Kemajemukan suku, budaya, adat istiadat dan kepercayaan yang dianut masyarakat Indonesia adalah sebuah kekayaan yang harus dilestarikan. Namun kemajemukan yang ada juga bisa menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia, “kata Putih Sari.

Dijelaskan, menghadapi dinamika yang terjadi saat ini masyarakat Indonesia harus lebih mempererat kembali kebersamaan dan persatuan baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal itu kata dia, mesti dilakukan dalam rangka menangkal faham negatif baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

“Harus diakui bahwa Kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia salah satunya adalah kemajemukan atau kebhinekaan, ” jelas wakil rakyat asal Dapil Jabar VII yang wilayahnya meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta tersebut.

Sebagai ideologi negara, jelas Putih Sari, Pancasila merupakan hasil konsensus para pendiri bangsa yang harus diterima dan dipahami secara bersama dan terbuka.

“Nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 harus difahami secara utuh oleh semua anak bangsa, khususnya generasi muda yang akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa mendatang, “tegasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: