Peringatan Hardiknas 2018, Bupati Karawang: “Pendidikan Adalah Kunci Kemajuan Sebuah Bangsa”

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Rabu (2/5/18) pagi menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 tingkat Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana bersama dengan para pelajar SD, SMP dan SMA usai peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 dipusatkan di Lapangan Karangpawitan, jalan raya Ahmad Yani, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Dihadapan Muspida Karawang, Sekretaris Daerah Karawang, para Asissten Daerah, para Kepala OPD, Staff Ahli, para Camat, Guru serta ribuan siswa-siswi SD, SMP dan SMA/ SMK se Kabupaten Karawang, Bupati Cellica Nurrachadiana menegaskan, masyarakat yang terdidik dan tercerahkan melalui pendidikan adalah kunci kemajuan sebuah bangsa.

Para guru dan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Karawang saat mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 di lapangan Karangpawitan Karawang Barat

“Hari Pendidikan Nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi di era global jika tinggi kualitas manusianya. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka pemerintah memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa. Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya, “kata Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya membacakan teks tertulis dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

dr. Cellica Nurrachadiana saat menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018

Di sesi akhir sambutannya, Cellica Nurrachadiana menyatakan bahwa anggaran untuk biaya pendidikan di Kabupaten Karawang tahun 2018 adalah Rp110 milyar.

Anggaran ratusan milyar rupiah itu, tegas Cellica, kemudian dialokasikan dalam beberapa program, diantaranya adalah untuk beasiswa pendidikan, pembangunan gedung sekolah, perbaikan infrastruktur kegiatan belajar mengajar dan lainnya.

Pembagian hadiah bagi para juara lomba Pekan Olahraga Pelajar

Usai Bupati Karawang membacakan amanat tertulis dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 dilanjutkan dengan pembagian piala penghargaan kepada para peserta lomba yang menjadi juara pada kegiatan Pekan Olahraga Pelajar yang digelar Disdikpora Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: