Rabu, November 14th, 2018

Bupati Karawang Pantau Harga Sembako di Pasar Johar Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan 2018

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dua pekan jelang masuknya bulan suci Ramadhan, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana bersama dengan Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan dan Dandim 0604 Karawang, Letkol Infanteri Endang Sumardi, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Johar untuk mengetahui harga barang dan memastikan ketersediaan sembako.

Bupati Karawang didampingi Kapolres dan Dandim 0604 melakukan inspeksi mendadak ke pasar tradisional Johar untuk memastikan ketersediaan sembako jelang ramadhan 2018

“Karena beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci ramadhan maka kami kesini untuk mengecek harga bahan pokok yang selalu mengalami kenaikan, “kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Rabu (2/5/18).

Dikatakan, setelah pihaknya melakukan pemantauan, harga bahan pokok yang ada di pasar tradisional terbesar di Kota Karawang itu harganya relatif masih stabil. Namun demikian, ujar Cellica, beberapa bahan pokok yang telah mengalami kenaikan diantaranya adalah bawang merah yang mengalami kenaikan harga hingga Rp5 ribu sampai Rp7 ribu per kilogram dan telur ayam yang mengalami kenaikan harga hingga Rp 1.000 per kilogramnya.

dr. Cellica Nurrachadiana tengah menanyakan harga beras kepada pedagang di pasar Johar Karawang

“Secara keseluruhan harga bahan pokok yang ada disini relatif masih stabil. Semoga stok sembako yang ada bisa cukup sehingga tidak terjadi lonjakan harga, “harapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako, lanjut dia, pihaknya akan melakukan operasi pasar dan akan mengumpulkan para pengelola pasar tradisional untuk mengetahui sebab kenaikkan harga tersebut.

Bupati, Kapolres dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang saat menanyakan harga daging ayam kepada pedagang ayam potong

Menurutnya, harga bahan pokok di pasar tradisional akan mengalami  kenaikan jika barang tersebut langka di pasaran sehingga untuk mendapatkannya harus berebut dengan pembeli lain.

“Untuk harga ikan saya lihat stoknya masih aman, sementara beras yang berasal dari wilayah Kabupaten Karawang harganya juga masih stabil yakni pada kisaran Rp10 ribu per kilo gramnya. Untuk daging harganya juga masih Rp110 ribu per kilo gram. Pemerintah Daerah akan terus melakukan pengawasan sehingga kekurangan stok daging akan bisa diatasi untuk mengantisipasi harga daging yang melonjak tinggi, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Dua Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan Asal Pangulah Kecamatan Kotabaru Tewas Didor Polisi

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dua penjahat pelaku perampokan dan pemerkosaan di wilayah Kecamatan Kotabaru, Sabtu …