Tangkal Informasi Hoax Kemenag Karawang Gelar Dialog Kebangsaan Antar Umat Beragama

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang Senin (23/4/18) siang menggelar dialog kebangsaan  antar umat beragama.

Para peserta “Dilaog Kebangsaan Antar Umat Beragama” saat berphoto bersama usai digelarnya acara

Acara dialog kebangsaan digelar di aula kantor Kementrian Agama Karawang, Jalan Husni Hamid Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat.

“Acara ini merupakan inisiatif saya pribadi selaku Kepala Kantor Kementrian Agama. Dan Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses karena para tokoh agama yang diundang bisa hadir, “kata H. Sopian, Kepala Kantor Kemenag Karawang.

Dikatakan, para tokoh agama yang diundang adalah tokoh agama dari Kristen dan Katolik. Sedangkan dialog umat Hindu dan Budha telah digelar beberapa waktu lalu.

“Acara ini kami gelar supaya terjalin hubungan yang baik antar umat beragama, “jelasnya.

H. Sopian menegaskan, di era digital saat ini, silaturahmi antar umat beragama sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk menangkal informasi hoax dan ujaran kebencian yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Dengan digelarnya dialog ini kami berharap masyarakat Kabupaten Karawang cerdas dalam menyikapi informasi hoax yang bisa memecah keutuhan NKRI sehingga keutuhan dan kerukunan antar umat beragama tetap terjalin dengan baik, “pungkasnya. (tat)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: