Kamis, November 15th, 2018

DPRD Karawang Gelar Rapat Paripurna Penetapan Raperda dan LKPJ Bupati 2017

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang, Senin (23/4/18) pagi menyelenggarakan dua rapat Paripurna yang digelar di gedung Paripurna DPRD, Jalan Ahmad Yani No. 1 Karawang.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang tampak serius mengikuti sidang Paripurna yang digelar pada Senin (23/4/18)

 

Rapat Paripurna dimulai pukul 09:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB, yang membahas agenda tentang:

  1. Penetapan Raperda tentang Penghargaan Daerah
  2. Penetapan Raperda tentang Retribusi Jasa Umum
  3. Penetapan Raperda tentang Retribusi Jasa Usaha

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Toto Suripto didampingi para unsur pimpinan DPRD setempat.

Rapat Paripurna dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD Hj. Sri Rahayu Agustina dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban oleh beberapa ketua pansus yakni:

  1. Ketua Pansus Penghargaan Daerah oleh Ir. Teddy Luthfiana
  2. Ketua Pansus Retribusi Jasa Umum oleh sekretaris pansus H. Endang Sodikin S.PdI
  3. Ketua Pansus Retribusi Jasa Usaha oleh Ahmad Fajar SH, MH

Pembacaan laporan pertanggung jawaban dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, H. Agus Mulyana dan diakhiri dengan sambutan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Ketua Pansus LKPJ, Ir. H. Danu Hamidi saat menyampaikan laporannya pada Rapat Paripurna Istimewa LKPJ Bupati tahun 2017, Senin (23/4/18)

 

Dalam sambutannya, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana berharap melalui penetapan raperda akan ada feedback yang baik bagi masyarakat Kabupaten Karawang. Cellica juga menegaskan, dalam waktu 6 bulan kedepan pihaknya akan segera menguatkan penetapan raperda tersebut melalui Peraturan Bupati.

Usai Bupati Karawang menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karawang dengan agenda Penetapan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Karawang Tahun 2017.

Rapat Paripurna Istimewa LKPJ Bupati tahun 2017 dibuka oleh Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang, H. Budianto SH dilanjutkan dengan laporan Ketua Pansus LKPJ oleh Ir.H. Danu Hamidi dan diteruskan dengan pandangan akhir fraksi-fraksi.

Sekretaris DPRD H. Agus Mulyana SE, saat membacakan rancangan keputusan pada Rapat Paripurna DPRD Karawang, Senin (23/4/18)

 

Beberapa pandangan akhir fraksi-fraksi dibacakan oleh:

  1. Fraksi PAS (Persatuan Amanat Sejahtera) dibacakan oleh H. Budiwanto S.Si, MM
  2. Fraksi BNN (Bintang Nurani Nasdem) dibacakan oleh Mulya Safari ST
  3. Fraksi PKB dibacakan oleh H. Acep Suyatna SH
  4. Fraksi Gerindra dibacakan oleh Taman SE
  5. Fraksi Demokrat dibacakan oleh Opik
  6. Fraksi Golkar dibacakan oleh Suryana SH
  7. Fraksi PDIP dibacakan oleh Rosmillah Amd
Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana membacakan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2017 di hadapan anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah Kabupaten Karawang, Senin (23/4/18)

Secara umum, penyampaian pandangan yang disampaikan fraksi-fraksi di DPRD menerima LKPJ Bupati Tahun 2017, dengan catatan seluruh SKPD harus meningkatkan kinerjanya untuk membangun Kabupaten Karawang.

Rapat Paripurna Istimewa ditutup dengan pembacaan rancangan keputusan oleh sekretaris DPRD Karawang dilanjutkan dengan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Karawang Tahun Anggaran 2017 oleh dr. Hj Cellica Nurrachadiana. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Megawati Batal Hadiri Kampanye Akbar “Hasanah” di Karawang

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno …