Senin, Desember 17th, 2018

Muhaimin Iskandar dan Romahurmuziy Rebutan Kursi Wapres Jokowi, NU Terancam Pecah!!

Oleh: Hasan Basri

JAKARTA, TINTABIRU.COM – Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) menghimbau ormas Nahdlatul Ulama tidak terpecah hanya karena gara-gara Pilpres 2019.

Ketua Umum PKB VS Ketua Umum PPP Berebut kursi Wapres Presiden Jokowi

Perpecahan yang dimaksud Rahmat Himran (Ketua FUIB) disebabkan terjadinya gesekan kuat antara Ketua Umum PPP, Romahurmuziy dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang sedang bersaing menjadi Cawapresnya Jokowi.

“Karena pertarungan Muhaimin Iskandar dan Romahurmuziy yang berebut untuk bisa dipilih menjadi Cawapres Jokowi, saya harap NU tidak ikut menjadi terkota-kotak, “ujar Rahmat Himran, seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.co, pada Minggu (22/4/18).

Dikatakan dia, saat ini para kader PKB dan kader PPP terlihat saling menggunjing satu sama lain. Kedua pihak bahkan telah melakukan perang gambar dengan cara memasang baliho masing-masing ketua umumnya dan hal itu terlihat di kota-kota besar di Indonesia.

Rahmat Himran menganggap wajar jika kedua kubu yang masing-masing mengklaim sebagai bagian dari NU itu menonjolkan ketua umunya masing-masing.

“Wajar jika masing-masing kubu mengatakan bahwa ketua umumnyalah yang paling bagus, namanya juga dinamika politik. Namun masing-masing kubu harus legowo jika Jokowi memilih Cawapres lain, “jelasnya.

Ditegaskan, ada beberapa alasan kuat mengapa Jokowi diprediksi akan mengambil Cawapresnya dari kalangan Nahdlatu Ulama. Salah satu alasannya menurut dia adalah, karena ormas yang didirikan pada 16 Rajab 1344 H atau bertepatan dengan 31 Januari 1926 oleh Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asyari itu dinilai memiliki jumlah massa yang riil.

“Semuanya dikembalikan kepada pak Jokowi sendiri, apakah akan mengambil Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ataukah Romahurmuziy (Gus Romy), “tandasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Peringati Hari Kartini, Fatayat NU Gelar Sarasehan Tangkal Bahaya Radikalisme dan Terorisme

BANDUNG – Ratusan Fatayat NU yang berasal dari beberapa kota di pulau Jawa, Jum’at pagi tadi …