Sabtu, Agustus 18th, 2018

Mantan Ketua PMII Karawang Aniaya Kader HMI

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Salah seorang kader Himpunan Mahasiswa Muslim Indonesia (HMI) Cabang Karawang dikabarkan dianiaya oleh mantan ketua PMII setempat.

Aditia Saptari, kader HMI cabang Karawang yang menjadi korban penganiayaan

Korban dianiaya oleh pelaku dengan cara dipukul kepalanya sebanyak dua kali setelah sebelumnya pelaku yang mengendarai mobil itu menekan tombol klakson beberapa kali karena merasa laju kendaraanya terhalang oleh korban.

“Saat dia terus mengklakson, saya bilang “Woy” kepada pelaku. Maksudnya supaya dia bersabar karena ban kendaraan yang ditumpangi teman saya kondisinya bocor. Pada saat itu saya jalan pelan-pelan karena mengawal teman saya tersebut, “kata Aditia Saptari, salah seorang mahasiswa yang menjadi  korban pemukulan.

Sejumlah rekan korban di HMI cabang Karawang merasa tidak terima dengan tindakan penganiayaan yang dilakukan pelaku

Karena tidak terima dengan teriakan “Woy”, pelaku yang belakangan diketahui bernama Deden Permana alias Deden Bodong itu lantas turun dari mobilnya dan mendekati kedua anggota HMI tersebut.

“Pelaku kemudian turun dari mobilnya dan seketika langsung menarik pakaian dengan cara menjambak baju saya. Pelaku juga memukul kepala saya sebanyak dua kali, “kata Aditia Saptari.

Tak hanya sampai disitu, SIM kendaraan milik korban juga dirampas oleh pelaku, sambil menyuruhnya untuk mengambil SIM tersebut di Mapolsek Karawang Kota.

“Pelaku langsung meminta SIM saya dan mengaku bernama Kompol Iwan yang diketahui adalah orang nomor satu di Polsek Karawang Kota. Namun setelah saya cek di Mapolsek Karawang Kota ternyata dia bukan Kompol Iwan, melainkan orang yang mengaku sebagai Kepala Kepolisian Sektor Karawang Kota, “ungkapnya.

Aditia Saptari mengaku, sebelum insiden tersebut, ia bersama dengan teman sekampusnya di Universitas Buana Perjuangan (UBP) baru saja pulang dari acara organisasi kemahasiswaan HMI.

Tak terima dengan tindakan kekerasan yang dialaminya, korban lantas melaporkan peristiwa yang menimpanya itu ke Mapolres setempat didampingi ketua HMI Cabang Karawang, Rudi Maulana.

“Korban adalah kader HMI, tindakan yang dilakukan pelaku terhadap korban tidak bisa ditolerir. Kami mendesak pihak Kepolisian untuk segera menindak lanjuti kasus kekerasan yang dialami kader Kami, “ujar Rudi Maulana saat mendampingi korban di Mapolres Karawang.

Informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com menyebutkan, Deden Permana alias Deden Bodong adalah pendiri sekaligus mantan ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Karawang masa khidmat 2002-2004. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Di Tengah Isu Demo 4 November, 200 Kader PMII Karawang Berangkat ke Jakarta

KARAWANG – Sebanyak 200 mahasiswa Karawang yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), berangkat …