Rabu, September 26th, 2018

Jurnalis Televisi di Karawang Gelar Musda IJTI Ke-1, Bupati Cellica Nurrachadiana: Jurnalis Adalah Partner Kami!!

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)  yang pertama di Kabupaten Karawang  dihadiri puluhan jurnalis televisi lintas daerah di Jawa Barat.

Jurnalis televisi Karawang gelar Musda ke-1 IJTI Korda Karawang, Sabtu (21/4/18)

Tema “Bersama Kita Maju ” dari Musda yang diselenggarakan para jurnalis televisi itu menjadi awal pembentukan IJTI Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Karawang  yang digelar di hotel Swis belin, Jalan Tarumanagara, Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Karawang.

IJTI koordinator  Karawang wilayahnya meliputi Kabupaten Karawang, Bekasi dan Purwakarta.

Selain pembahasan pembentukan IJTI korda Karawang, dalam Musda yang digelar juga membahas pentingnya pembentukan profesi wartawan televisi. Seperti yang diungkapkan ketua ketua pelaksana Musda IJTI, Taryana.

Musda ke-1 IJTI Korda Karawang dihadiri berbagai kalangan

Diungkapkan Taryana, pembentukan organisasi wartawan televisi dinilai sangat penting. Menurutnya, profesi wartawan sangat rentan dengan situasi dan kondisi yang tidak terduga.  Selain itu kata dia, profesi wartawan adalah profesi yang sering berhadapan dengan kondisi yang membahayakan.

“Kita sering dihadapkan dengan situasi yang membahayakan saat melakukan peliputan di lapangan. Situasi yang membahayakan itu seperti peliputan tindakan kekerasan, tawuran, bentrokan massa dan lain sebagainya. Namun, pada saat situasi yang demikian justru peran wartawan menjadi  sangat penting. Sehingga peran organisasi jurnalis televisi juga sangat penting untuk hadir disini dalam rang rangka memberikan bantuan kepada para anggotanya yang tengah berhadapan dengan masalah hukum  dan masalah lainnya saat melakukan tugasnya dilapangan, “katanya.

Selain dihadiri Ketua IJTI Pusat, Ketua IJTI  Provinsi Jawa Barat, Musda yang digelar juga dihadiri Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana.

Jurnalis televisi Karawang tampak serius mendengarkan paparan yang disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Musda IJTI

Dalam sambutannya,  Bupati Cellica Nurrachadiana menyatakan pentingnya peran jurnalis bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang berfungsi sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

“Jurnalis adalah partner bagi Pemkab Karawang. Jurnalis yang kita lahirkan adalah jurnalis yang bermanfaat bagi masyarakat, “papar Cellica

Bupati Karawang yang akrab disapa Teh Celli itu  juga mengapresiasi terselenggaranya Musda ke-1 IJTI Karawang.

“Bukan persoalan siapa yang menang dan kalah, karena yang terpenting adalah siapa yang menjadi terbaik bagi teman-teman wartawan lainnya dan bermanfaat bagi masyarakat, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin