Fakultas Hukum Unsika Gelar Peringatan Harkonas 2018

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang, Minggu (22/4/18) pagi menggelar peringatan “Hari Konsumen Nasional”.

Wakil Bupati Karawang didampingi Wakil Ketua DPRD dan Dekan Fakultas Hukum Unsika saat akan membuka acara jalan santai dalam rangka peringatan Harkonas tahun 2018

Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang digelar diisi dengan acara jalan santai dimulai dari halaman Stadion Singaperbangsa menuju bundaran pertigaan jalan Ahmad Yani dan kembali ke panggung utama di Stadion Singaperbanga.

Acara jalan santai peringatan Harkonas dibuka oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari didampingi Wakil Ketua DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina dan Dekan Fakultas Hukum Unsika, H. Suryana Martha SH, MH.

Ratusan peserta jalan santai Harkonas mulai bergerak dari halaman Stadion Singperbangsa Karawang menuju bundaran pertigaan jalan Ahmad Yani

“Ini adalah ide kreatif teman-teman dari Unsika. Ide yang mengingatkan kami selaku Pemerintah Daerah agar lebih selektif lagi dan aktif kembali dalam melakukan upaya controling ke pasar-pasar tradisional dan modern atau ke tempat-tempat apapun yang biasa dikunjungi dan dinikmati oleh masyarakat Karawang. Bagaimana pun hak-hak konsumen masyarakat Karawang harus dilindungi. Barang-barang yang telah kadaluwarsa tidak boleh beredar di Karawang, “kata Wakil Bupati yang akrab disapa Kang Jimmy itu.

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari saat diwawancarai sejumlah wartawan

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Unsika, Suryana Martha SH, MH menegaskan, peringatan Harkonas adalah dalam rangka menciptakan hubungan yang sinergis antara pelaku usaha dengan konsumen.

“Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang digelar adalah dalam upaya menjaga hak-hak konsumen yang harus dilindungi dan membangun hubungan yang sinergis antara pelaku usaha dengan para konsumen. Harkonas diperingati setelah Pemerintah menetapkan Keputusan Presiden No. 13 Tahun 2012 tentang Hari Konsumen Nasional, “terang Suryana Martha dari atas panggung utama.

Penyerahan doorprize bagi peserta jalan santai yang beruntung

Ratusan peserta yang mengikuti acara jalan sehat kemudian kembali ke panggung utama. Beberapa peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize yang disediakan panitia berupa sepeda gunung, kipas angin, rice cooker dan lainnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: