Selasa, September 25th, 2018

PSI Karawang Gelar Recruitmen Bacaleg Secara Terbuka

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM –  – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah partai yang pertama kali melakukan seleksi bakal calon legislatifnya (Bacaleg) dengan seleksi yang super ketat dan menghadirkan dewan juri yang independen dari berbagai latar belakang.

Partai Solidaritas Indonesia DPD Kabupaten Karawang

Dewan juri yang dihadirkan oleh PSI mulai dari budayawan, profesional, dosen, aktifis perempuan dan lainnya yang dikenal memiliki track record yang baik.

Dengan seleksi Bacaleg yang super ketat itu PSI berharap, masyarakat akan memiliki anggota parlemen yang berkualitas, bersih dan mampu bekerja sesuai dengan amanat undang-undang.

“PSI akan melibatkan masyarakat untuk berkontribusi dalam aksi “Patungan Untuk Kemenangan Orang Baik”. PSI akan bergotong royong menggalang dana partisipatif untuk kemenangan orang baik, “kata Ketua Dewan Pimpinan daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Karawang, Doni Ramdhani.

Doni Ramdhani, Ketua DPD PSI Kabupaten Karawang

Ditandaskan dia, PSI mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melakukan perubahan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

“Kami tidak akan mengumbar janji yang manis seperti yang dilakukan oleh para pengurus Partai lainnya. Kami justru akan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan tindakan nyata dengan kerja, kerja dan kerja. Karena dengan tindakan nyata akan mampu menjadikan Kabupaten Karawang sebagai daerah yang bisa memberi kesejahteraan bagi masyarakatnya, “ujar salah seorang Bacaleg DPR RI dapil Jabar VII dari PSI.

Ketua Bappilu Partai Solidaritas Indonesia DPD Kabupaten Karawang, Dharma Putra menegaskan, recruitmen secara terbuka yang dilakukan PSI adalah dalam rangka melahirkan kader politik yang mampu bertanggung jawab kepada rakyatnya.

“Ini adalah hari yang bersejarah dimana partai kami melakukan seleksi bagi para Bacaleg PSI secara terbuka.  Maksudnya tidak lain adalah agar proses recruitment politik yang digelar berada dalam ruang-ruang demokratis, sehingga akan ada kader politik yang lahir dari ruang terang itu, “ucapnya.

Hal senada dikatakan Adi Suryadi, Bacaleg PSI Kabupaten Karawang dari daerah pemilihan I Kabupaten Karawang. Menurutnya, sebagai partai baru PSI akan mampu menjadi wadah para calon wakil rakyat yang mampu mematahkan persepsi masyarakat bahwa politik adalah sesuatu yang kotor.

“Menurut saya, PSI adalah wadah untuk mewujudkan politik yang baik dan akan mampu mematahkan persepsi publik bahwa politik itu adal sesuatu yang buruk. Bersama partai ini saya berkomitmen untuk maju menjadi calon wakil rakyat dari daerah pemilihan 1 Kabupaten Karawang, “papar Adi Suryadi.

Berbeda dengan Adi suryadi, Bacaleg dari dapil 2, Khoerudin Yahya  menjelaskan, proses recruitment yang digelar partai yang dinahkodai Greece Natali ini ibarat cermin dan air yang jernih.

“Seleksi Bacaleg yang digelar PSI sangat bagus. Seleksi ini ibarat air yang jernih dan cermin yang jelas. Pada saat wawancara dan seleksi ini, Panelisnya sangat kompeten, adil dan trasfaran, “tuturnya.

Sementara, Bacaleg PSI dari dapil 5 Kabupaten Karawang, Aditiya menuturkan, Partai Solidaritas Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keterbukaan. Kata dia, hal itu terbukti dengan digelarnya seleksi Bacaleg PSI yang dilakukan secara terbuka.

“Hari ini kami diuji mengenai visi dan misi terkait dinamika politik. Kami juga diuji mengenai konsep dan solusi yang akan diberikan kepada masyarakat jika kami memiliki kursi di parlemen. Ini adalah pertarungan ide dan gagasan yang kongkrit. Kami berharap bisa lolos dan diterima sebagai calon anggota legislatif dari partai ini sehingga akan mampu mewarnai kancah politik di Kabupaten Karawang, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin