Rabu, Oktober 24th, 2018

NasDem Inginkan Demokrat Gabung Dengan Jokowi

Oleh: Hasan Basri

JAKARTA, TINTABIRU.COM – Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Jhonny G Plate berharap Partai Demokrat bisa bergabung dengan Jokowi.

Hal itu dikatakan Jhonny saat mengomentari Menko Polhukam Wiranto yang mendatangi kediaman pribadi ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, sah-sah saja jika Pak Wiranto melakukan komunikasi politik dengan pak SBY. Karena komunikasi politik itu harus selalu dibangun, “kata Jhonny saat diwawancarai wartawan di ruang fraksi NasDem, sepeti dikutip dari rmol.co, Rabu (18/4/18).

Menurut dia, komunikasi politik yang dilakukan para pembantu Jokowi semata-mata hanya untuk membangun budaya politik bahwa kendati suatu partai politik berada di luar pemerintahan namun tetap menjadi kawan.

Jhonny juga menyatakan termasuk apabila pertemuan yang digelar antara Wiranto dengan SBY itu dikaitkan dengan Pilpres 2019 dimana Jokowi kembali akan maju sebagai Calon Presiden. Jhonny menganggap bahwa hal tersebut diperbolehkan secara politik.

“Mari kita berdiskusi bersama bagaimana memenangkan kontestasinya dan apabila nanti dipercaya oleh rakyat bagaimana pemerintahan tersebut bisa efektif, “tegasnya.

Ditegaskan, Partai NasDem sangat berharap jika pada akhirnya Partai Demokrat bisa bergabung untuk menambah kekuatan Jokowi. Masalah syarat yang diminta Partai Demokrat pun, ujar Jhonny, masih bisa dibicarakan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

AHY: Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Mempertahankan Nilai Luhur Budaya

Oleh: Hasan Basri MEDAN, TINTABIRU.COM – Mengenakan baju adat berwarna biru, lengkap dengan sarung dan …