Sabtu, Agustus 18th, 2018

Terancam Tak Bisa Ikuti UN Karena Belum Bayaran, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat ini Bantu Lunasi Tunggakan Siswi SMAN 1 Rengasdengklok

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Angota DPR RI dari fraksi Demokrat, H. Hari Kartana, mendatangi siswi SMAN 1 Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Riska Oktavia (18), yang terancam tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) yang digelar pada Senin (8/4/18) lalu, akibat masih memiliki tunggakan bayaran yang belum dilunasinya.

H. Hari Kartana Menyerahkan bantuan kepada orang tua Riska Oktavia, siswi SMAN 1 Rengasdengklok yang terancam tak bisa mengikuti UN karena belum melunasi tunggakan bayaran

Anggota komisi III DPR RI ini mendatangi rumah Riska yang berada di Dusun Kampung Baru II RT 14 RW 04 Desa Telukjaya Kecamatan Pakisjaya Karawang pada Sabtu (13/4/18) sore.

“Saya datang kesini dalam rangka bersilaturahmi selain untuk membantu beban Riska yang hampir terancam tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) di sekolahnya karena masih memiliki tunggakan bayaran yang belum dilunasinya, “kata H. Hari Kartana.

H. Hari Kartana saat bersama dengan keluarga Riska Oktavia

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jabar VII yang meliputi wilayah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta itu kemudian menyerahkan bantuan kepada orang tua Riska, Otong (38) dan berpesan agar bantuan tersebut digunakan untuk pelunasan tunggakan puterinya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi jalan keluar bagi Riska sehingga saat pengumuman kelulusan nanti ijazah Riska tidak ditahan pihak sekolah, “tambahnya.

Saat berbincang dengan orang tua Riska, Hari Kartana juga mengungkapkan sikap keprihatinannya karena pihak sekolah masih menerapkan sistem shock therapy bagi para murid yang masih memiliki tunggakan.

“Harusnya pihak sekolah tidak perlu menerapkan shock therapy dengan cara menahan kartu peserta UN siswa/i yang belum melunasi tunggakan. Namun Alhamdulillah, Riska akhirnya bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) setelah orang tuanya mendatangi pihak sekolah dan meminta tenggang waktu untuk pelunasannya, “jelasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia Harus Berdampak Positif Bagi Ekonomi RI Karena Habiskan Rp 800 M

JAKARTA, TINTABIRU.COM – Pada tahun 2018 mendatang, Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah IMF World Bank …