Senin, Oktober 22nd, 2018

Panwaslu Karawang Minta Masyarakat Berperan Aktif Dalam Pengawasan Pelanggaran Pilgub Jabar 2018

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karawang, Kamis (12/4/18) siang mengelar “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Masyarakat” Karawang dalam rangka pengawasan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Komponen masyarakat Kabupaten Karawang hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi Masyarakat yang digelar Panwaslu setempat

Acara sosialisasi digelar di Citra Grand Hotel, Jalan raya Tarumanagara Desa Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat diikuti sejumlah komponen masyarakat mulai dari  ormas kepemudaan hingga ormas keagamaan seperti FKPPI, KNPI, PCNU Kabupaten Karawang, Garda Bangsa, Gema Keadilan serta para aktivis dan mahasiswa.

Ketua Panwaslu Kabupaten Karawang, Syarif Hidayat dalam sambutannya mengatakan, pentingnya bagi masyarakat Karawang untuk ikut berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap pelanggaran yang terjadi pada Pilgub Jabar 2018.

“Kami berharap kepada Bapak dan Ibu yang hadir disini jika menemukan pelanggaran Pemilu harap melaporkannya kepada kami. Namun pelanggaran yang dilaporkan harus disertai dengan bukti dan data yang valid. Jangan takut untuk melaporkan pelanggaran selama hal itu telah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku, “kata Syarif Hidayat.

Sosialisasi yang digelar menghadirkan beberapa narasumber baik dari Kabupaten Karawang maupun dari Provinsi Jawa Barat.

“Kami menghadirkan beberapa narasumber untuk kegiatan sosialisasi ini. Beberapa narasumber yang kami hadirkan adalah seperti Komisioner Panwaslu Karawang, Kursin Kurniawan, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Karawang, Drs. Sujana Riswana, Akademisi, dan anggota Panwaslu dari Provinsi Jawa Barat, “jelasnya.

Acara “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Masyarakat” yang digelar Panwaslu Kabupaten Karawang mendapat respon positif dari para peserta yang hadir. Hal itu terbukti dengan tingginya minat para peserta saat sesi tanya jawab untuk bertanya langsung kepada narasumber. Beberapa pertanyaan yang dilontarkan mulai dari teknik pengawasan, pemutakhiran data pemilih hingga pesimisnya angka partisipasi dari masyarakat yang mau datang ke TPS saat pencoblosan berlangsung. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Deddy Mizwar Temui Komunitas Para Pecinta Lingkungan di Karawang

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat yang saat ini menjadi Calon …